Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melly Goeslaw Mengenang Nike Ardilla Lewat Foto

Kompas.com - 20/03/2017, 20:14 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi dan pencipta lagu Melly Goeslaw mengenang meninggal Nike Ardilla yang telah pergi 22 tahun silam. Pada akun Instagram @melly_goeslaw, ia mengunggah tiga foto dirinya bersama Nike.

Nike Ardilla meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas pada 19 Maret 1995. Ketika itu usianya baru 19 tahun dan sedang berada di puncak kariernya sebagai penyanyi.

Foto pertama yang diunggah Melly menunjukkan ia tengah berpose bersama Nike di Singapura. Dalam caption-nya, Melly menulis bahwa Nike akan selalu berada di hatinya.

 

You always in my heart 22nd passed away #bff #singapore

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on Mar 18, 2017 at 11:27pm PDT

Foto kedua menunjukan betapa eratnya persahabatan Melly dan Nike. Melly menulis bahwa Nike adalah sosok yang rendah hati dan tidak pernah merasa besar.

"Rendah hati membuatmu sampai kapanpun tak pernah kehlangan cinta kasih dari semua yg mengenalmu secara langsung maupun tak langsung," tulis istri Anto Hoed tersebut.

Selanjutnya, foto ketiga yang ada di Instagram Melly pun memiliki caption yang cukup panjang. Ia menceritakan beberapa pengalaman tak terlupakan saat dirinya dan Nike sedang berlibur ke luar negeri.

"Kalau pergi shoping ke luar negri belanjaannya banyaaak bisa 5 koper. Sampai di Indonesia dia panggil semua temennya, suruh pilih semua yg ada di koper. Sisanya buat dia," cerita Melly.

 

Kalau pergi shoping ke luar negri belanjaannya banyaaak bisa 5 koper. Sampai di Indonesia dia panggil semua temennya, suruh pilih semua yg ada di koper. Sisanya buat dia . Pernah sy tanya " gk sayang barang keren dikasih kasihin ? " dia mah cuek aja jawab " kan engke urg bisa meuli deui " ( kan nanti sy bisa beli lagi ) Banyak kenangan indah bersamanya yg gak mungkin muat sy ceritakan dalam 10 bukupun. Biar ini jd kenangan baik dan contoh baik buat sy, krn walaupun dari desa dan tdk sekolah tinggi2, dia adalah sahabat yg punya budi pekerti tinggi. Boro2 ngerasa diva. Kadang kalo ngasal nya lg kumat. Di tanya panitia honor brp kalo mau ngundang dia nyanyi , jawabnya " terserah aja ". Memang dia terlalu baik utk hidup di dunia yg keras ini, sy rasa Allah mengambilnya utk ditempatkan ditempat yang sesuai dengan kebaikan hatinya 22nd passed away, you always in my heart. Kelak kita ketemu lagi ya, bicara sepanjang malam lagi seperti dl

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on Mar 18, 2017 at 11:42pm PDT

Diungkapkan juga bahwa Melly pernah bertanya kepada Nike, apa tidak sayang memberikan barang-barang bagus yang ia beli kepada orang lain. Lalu, dengan santai Nike menjawab bahwa ia nanti bisa membelinya lagi.

Melly begitu mengagumi kepribadian penyanyi yang melejit berkat lagu "Seberkas Sinar" itu.

Ia mengatakan 10 buku pun tidak cukup untuk menampung cerita tentang kenangan indahnya bersama Nike.

"Biar ini jd kenangan baik dan contoh baik buat sy, krn walaupun dari desa dan tdk sekolah tinggi2, dia adalah sahabat yg punya budi pekerti tinggi. Boro2 ngerasa diva. Kadang kalo ngasal nya lg kumat. Di tanya panitia honor brp kalo mau ngundang dia nyanyi , jawabnya " terserah aja ". kenang Melly.

Melly berharap, apabila suatu hari nanti mereka kembali bertemu, ia ingin sekali bisa berbicang-bincang dengannya sepanjang malam seperti dulu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com