Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bens Leo Tak Menyangka Gaung Nike Ardilla Masih Kuat

Kompas.com - 20/03/2017, 20:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat musik Bens Leo tidak menyangka bahwa nama mendiang penyanyi Nike Ardilla tetap dikenang sampat saat ini.

Diketahui, Nike sendiri meninggal 22 tahun lalu, yakni pada 19 Maret 1995 karena mengalami kecelakaan ketika mengendarai mobil di Kota Bandung.

"Ini fenomenal sekali. Tidak pernah terjadi seorang bintang yang lahir dan wafatnya diperingati setiap tahun," ujar Bens kepada Kompas.com ketika menghadiri pemutaran film Mooncake Story, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Hal seperti itu, menurut Bens, tidak lepas dari ketenaran pelantun lagu "Cinta di Antara Kita" tersebut sebagai seorang penyanyi maupun bintang film di zamannya.

"Dia punya komunitas yang begitu fanatik sampai saat ini. Kenapa bisa begitu dikenang sampai sekarang? Karena dia tidak hanya sebagai penyanyi, tapi juga bintang film," kata dia.

[Baca: Melly Goeslaw Mengenang Nike Ardilla Lewat Foto]

"Selain itu Bandung. Banyak penyanyi berbakat lahir di Bandung dari dulu sampai saat ini. Itu yang mempengaruhi popularitas Nike. Untuk Nike ini begitu luar biasa," tambahnya.

Pemilik nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi itu lahir pada 27 Desember 1975 di Bandung.

Penyanyi yang dikenal sebagai lady rocker Indonesia itu telah menelurkan beberapa album terpopuler dan membintangi beberapa film ketika masih hidup.

Sepanjang kariernya yang singkat, Nike Ardilla telah menelurkan lagu-lagu hits yang gaungnya masih terasa sampai saat ini.

Lagu-lagu tersebut antara lain "Bintang Kehidupan", "Seberkas Sinar", "Ku Takkan Bersuara", dan "Biarkan Cintamu Berlalu".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com