Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebulan Dirawat di RSCM, Ini Kondisi Terkini Julia Perez

Kompas.com - 21/03/2017, 06:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah sekitar sebulan penyanyi dangdut dan pembawa acara Julia Perez alias Jupe menjalani perawatan di rumah sakit karena kanker serviks yang dideritanya. Lalu, bagaimana kondisi Jupe saat ini?

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Julia Perez diabadikan usai wawancara di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).
"Perkembangannya sudah semakin sehat," kata ibunda Jupe, Sri Wulansih, dalam wawancara di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuno (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017) malam.

Kaki kirinya yang selama ini membengkak karena efek pengobatan radiasi, perlahan mengempis. Jika kaki Jupe sudah betul-betul kembali ke ukuran normal, ia bisa pulang ke rumah.

"(Kaki) masih bengkak, tapi sudah enggak terlalu. Rencananya gitu (dua minggu lagi sudah boleh pulang). Kata dokter kalau sudah kempes boleh pulang," timpal adik Jupe, Nia Anggia.

Ibu Jupe yang juga didampingi suaminya menceritakan, putrinya semakin ceria. Senyum dan tawa lebih sering terlihat menghiasi wajah pelantun "Belah Duren" itu.

"Enggak (sedih), ketawa-ketawa saja. Sekarang sudah baik sih," ucap mereka kompak.

"Dia kangen (rumah) banget. Kangen keponakannya yang banyak banget. Facetime-an terus, Jupe ketawa-ketawa terus."

"Kemarin kan ada keponakan yang habis jatuh. Dia cerita lewat Facetime, tapi pakai bahasa bayi enggak jelas gitu. Ternyata dia habis jatuh, bibirnya luka. Jupe ketawa-ketawa pas lihat," cerita Anggia.

Julia Perez menderita kanker serviks stadium empat. Selama dirawat di RSCM, teman-temannya sesama artis silih berganti. Bahkan Gubernur DKI Jakarta yang sedang non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama, juga wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, menjenguknya.

Mereka yang menjenguk mendoakan agar Jupe diberi kekuatan dan kesembuhan.

Kompas TV Djarot Jenguk Julia Perez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com