Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Mengaku Bangga Dibandingkan dengan Raditya Dika

Kompas.com - 21/03/2017, 07:00 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komika sekaligus artis peran Ernest Prakasa (35) mengatakan bahwa ia bangga bila dibandingkan dengan teman seprofesinya, Raditya Dika.

"Aku bangga-bangga aja disandingkan dengan Raditya Dika. Pada saat dibandingkan, aku seneng-seneng aja. Orang pertama yang ngajarin aku nulis skenario juga Radit," ujar Ernest.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika ditemui oleh Kompas.com dalam jumpa pers Indonesian Box Office Movie Awards 2017 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin (20/3/2017).

Ernest mengatakan pula bahwa ia sangat mengerti ketika ada yang membandingkan ia dengan Radit, karena mereka berprofesi sama.

"Kami sih santai-santai aja, sangat bisa dimengerti karena kami sama-sama berangkat dari stand up comedy, terus sama-sama penulis buku, step by step-nya mirip," ucapnya.

Ernest juga mengatakan bahwa Radit merupakan salah satu sumber inspirasi baginya dalam berkarya.

"Aku memang terinspirasi salah satunya dari dia, saat dibandingkan aku seneng-seneng aja," ujar Ernest.

Film Cek Toko Sebelah, yang disutradarai dan dibintangi oleh Ernest, dan film Hangout, garapan Radit, merupakan dua dari 10 film terlaris yang masuk kompetisi Indonesian Box Office Movie Awards 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com