Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bill Condon: Hannya Emma

Kompas.com - 21/03/2017, 16:00 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Tantangan terbesar bagi sutradara Bill Condon (61) kala pengambilan gambar untuk film animasi Beauty and the Beast adalah dalam banyak adegan tiada orang lain yang harus dia arahkan.

Di lokasi shooting sering kali yang ada di depan kamera hanya artis Emma Watson, si pemeran Belle yang hobi membaca.

"Tidak ada apa-apa di situ hanya Emma. Lucu, tetapi sekaligus membuat saya khawatir setengah mati," kata Condon lewat telepon beberapa waktu lalu.

Film ini di Indonesia mulai tayang 17 Maret lalu.

Condon yang sebelumnya menyutradarai film Dreamgirls, The Fifth Estate, serta The Twilight Saga: Breaking Dawn 1 dan 2 ini mengaku sejak dulu akrab dengan kisah Beauty and the Beast.

Dia juga sering menyaksikan versi teater kisah tersebut.

"Namun, yang paling berpengaruh bagi saya adalah film itu. Kisah klasik Disney ini bagi saya sangat menginspirasi dan memiliki karakter yang puitis. Musiknya pun indah," ujar Condon yang selanjutnya menyutradarai A Star is Born versi teater.

Sepanjang kariernya, Condon meraih Piala Oscar untuk kategori Adaptasi Skenario Terbaik dalam film Gods and Monsters pada 1998.

Lulusan Columbia College of Columbia University ini juga masuk nominasi kategori yang sama untuk film Chicago pada 2003. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 21 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Hanya Emma".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com