Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurfadillah Naifa Gembira Film "Silariang" Tembus 163 Ribu Penonton

Kompas.com - 21/03/2017, 21:52 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Film Silariang yang dibintangi artis peran pendatang baru Nurfadillah Naifa berhasil menjaring penonton walau hanya tayang di layar terbatas dan dibintangi oleh para pemain lokal.

Berdasarkan data yang dirilis oleh laman Filmindonesia.or.id, hingga Senin (20/3/2017), Silariang telah meraup 163.065 orang penonton. Keberhasilan meraih ratusan ribu penonton ini tak lepas dari faktor kekuatan cerita daerah dengan para penontonnya yang saling terikat, seperti halnya film Uang Panai.

[Baca juga: Cerita di Balik Layar Kesuksesan Film "Uang Panai"]

Nurfadillah yang memerankan tokoh Ati, menuturkan harapannya agar keberhasilan Silariang ini bisa mendorong lebih banyak film lokal di bioskop.

"Jumlah penonton film Silariang sesuai dengan ekspektasi saya saat resmi dirilis. Film lokal kini kian bermunculan, kedekatan cerita yang kami usung dengan keseharian masyarakat Bugis membuat masyarakat tertarik ke bioskop," kata Nurfadillah dalam siaran pers, Selasa (21/3/2017).

"Saya berharap film Uang Panai dan Silariang yang keduanya saya bintangi bisa menjadi titik awal bagi film lokal untuk mendapat lebih banyak perhatian masyarakat," lanjutnya.

[Baca juga: Bintang "Uang Panai" Sempat Kurang "Pede" Akting Bareng Artis Senior]

Lebih lanjut Nurfadillah berharap agar film lokal tidak hanya mencuri perhatian penyuka film di Tanah Air, tetapi juga terus meningkatkan kualitas karya.

"Peningkatan jumlah penonton harus menjadi motivasi para sineas untuk menciptakan karya yang lebih berkualitas. Tentu kami sebagai bagian dari pelaku industri film di Makassar harus terus belajar untuk menciptakan karya yang berkualitas agar tidak mengecewakan para penonton. Secara pribadi, saya akan terus belajar bagaimana untuk berakting dengan baik," ujarnya.

[Baca juga: Tembus Box Office Indonesia, "Uang Panai" Bukti Eksistensi Film Daerah]

Film Silariang bercerita tentang Cia (Dinda Surbakti) dan Ali (Jeyhan Kler), pasangan yang menghadapi jalan terjal dalam menggapai cinta mereka. Hubungan kian rumit karena tak direstui keluarga.

Beruntung Cia dan Ali memiliki sahabat-sahabat yang setia. Ada Ati (Nurfadillah Naifa), Rio (Ikram Noer), dan Mamak Ramlah (Husen) yang selalu memberi nasihat dan dukungan. Akan tetapi tetap saja jalan pintas dipilih Cia dan Ali, mereka kawin lari (silariang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com