Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Livi Zheng Menyutradarai Proyek KJRI Los Angeles

Kompas.com - 22/03/2017, 21:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Minggu lalu Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles dipenuhi oleh peralatan shooting untuk video pelayanan imigrasi mereka.

Seluruh pimpinan dan staff KJRI Los Angeles ikut serta dalam pembuatan video ini yang berlangsung sampai jam 12 malam pada Minggu (19/3/2017) lalu.

Livi Zheng ditunjuk sebagai sutradara dan produser kreatif proyek tersebut. Livi adalah sutradara Indonesia yang bekerja di industri perfilman AS. Salah satu filmnya adalah Brush with Danger yang masuk seleksi nominasi piala Oscar dan film tersebut di distribusikan oleh Sony.

"Proyek ini sangat spesial karena semuanya direkam dengan kamera film RED Epic X Dragon dengan resolusi 6K. Ini adalah resolusi yang sangat tinggi, bahkan kebanyakan gedung bioskop pun hanya mencapai resolusi 4K," tulis Livi dalam surat elektronik yang diterima Kompas.com di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Untuk diketahui, kamera RED adalah kamera standar yang digunakan Hollywood dalam memproduksi film-filmnya. Contoh film yang gambarnya direkam dengan menggunakan kamera RED adalah Transformer, Jurassic World, dan Pirates of the Caribbean.

Produksi proyek ini secara keseluruhan dilakukan dengan standar produksi film layar lebar Hollywood. Bahkan salah satu aktor yang ikut seleksi peran adalah pemeran Ranger Biru dalam Power Rangers, Yoshi Sudarso, yang juga pernah membintangi NCIS: Los Angeles dan Agents of S.H.I.E.L.D.

Aktris dalam proyek Ini adalah Marsha Sondakh, seorang gadis Indonesia yang berlatar belakang hukum dan tengah mengejar mimpinya di bidang Fashion Marketing dan Management.

Marsha memutuskan untuk pindah ke Los Angeles  bersama ayahnya, Pendekar Sondakh, yang sedang bertugas di KJRI LA sebagai Konsul Protokol dan Konsuler, untuk mengejar cita-citanya.

Sementara itu, KJRI Los Angeles adalah satu-satunya KJRI di Amerika Serikat yang memiliki sistem biometrik. Di KJRI Los Angeles, untuk memperbarui paspor hanya dikenakan biaya 35 dollar AS dan paspor selesai dalam 4 hari kerja.

Tujuan KJRI membuat video ini adalah untuk mempromosikan pelayanan imigrasi termasuk memperbarui paspor dan membuat berbagai macam visa sekaligus mempromosikan negara Indonesia.  KJRI LA ingin menyampaikan informasi ini secara sinematik.

"Dengan tayangan ini, diharapkan masyarakat lebih mengetahui proses dan prosedur pengurusan paspor dan visa," kata Konjen Umar Hadi.

"Dengan demikian, masyarakat tidak segan-segan lagi datang ke KJRI LA untuk berbagai keperluan, karena pelayanan yang diberikan sangat transparan, jelas informasinya, dan jelas biayanya," lanjutnya.

KJRI LA berlokasi di Wilshire Boulovard. Lokasi ini memiliki latar belakang pemandangan Hollywood Hills dan cukup banyak film Hollywood yang shooting di daerah ini, antara lain film The Amazing Spider-Man, Rush Hour, Catch Me If You Can, Apollo 13 dan The Mask.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com