Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aming: Saya Memutuskan untuk Berpisah

Kompas.com - 23/03/2017, 13:41 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aming Sugandhi kukuh dengan pendirian untuk menceraikan Evelyn Nada Anjani.

Hal itu dinyatakan Aming dalam mediasi yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

"Kalau saya tetap kepada pendirian saya, saya memutuskan untuk kami berpisah," ujar Aming kepada awak media setelah menjalani sidang mediasi.

Sidang cerai Aming dan Evelyn itu dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dan berlangsung selama sekitar 2 jam. Baik Aming dan Evelyn hadir didampingi pengacara masing-masing.

[Baca: Aming dan Evelyn Hadiri Sidang Cerai Perdana]

Aming berharap keputusannya untuk tetap bercerai dapat diterima oleh Evelyn.

"Apa pun hasilnya semoga kedua belah pihak bisa menerimanya dengan lapang dada," kata dia.

Aming mengaku sudah mantap ingin bercerai dari sang istri. Ia ingin perpisahan mereka berlangsung baik-baik, seperti pernikahan mereka.

"Kalau saya pribadi sesuai dengan apa yang saya ikrarkan, saya tetap ingin menjalani hubungan baik dengan silaturahim tidak teputus. Yang pasti awalnya baik-baik, akhirnya harus baik-baik juga. Toh kalau pun tidak, saya enggak bisa mengungkapkan apa lagi," ucapnya.

Sedangkan di tempat terpisah, Evelyn mengaku hanya pasrah atas keputusan suaminya yang bersikukuh untuk bercerai meskipun ia tetap ingin mempertahankan bahtera rumah tangganya.

"Saya sudah benar-benar enggak tahu lagi. Semua penawaran sudah saya kasih, jalan keluar lain sudah saya berikan, saya utarakan, selain perceraian, cooling down dulu atau gimana. Tapi dia cuma bilang keputusannya sudah bulat saja.," tambah dia.

Sidang kedua perceraian Aming dan Evelyn akan digelar pada 13 April 2017. Agendanya adalah pembacaan permohonan dan jawaban tergugat, Evelyn.

Aming dan Evelyn menikah pada 4 Juni 2016 di Bandung, Jawa Barat. Pernikahan itu dihadiri hanya oleh teman-teman dekat kedua mempelai.

Mereka tidak memedulikan berbagai gosip miring yang menerpa. Keduanya tetap menunjukkan kemesraan.

[Baca: Kemesraan Aming dan Evelyn Sempat Bikin Iri]

Tiba-tiba pada 3 Maret 2017, Aming membuat kejutan dengan mendaftarkan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

[Baca: Aming Daftarkan Permohonan Cerai atas Evelyn]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com