Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Life", Petaka Uji Coba Alien yang Mematikan

Kompas.com - 23/03/2017, 19:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam astronot harus berjuang menyelamatkan diri dari serangan mematikan makhluk alien dalam film Life.

Keenam astronot itu adalah David Jordan (Jake Gyllenhaal), Miranda North (Rebecca Ferguson), Rory Adams (Ryan Reynolds), Sho Kendo (Hiroyuki Sanada), Hugh Derry (Ariyon Bakare), dan Katerina Golovkin (Olga Dihovichnaya).

Cerita bermula ketika keenam astronot mendapatkan sebuah contoh material dari planet Mars yang dikirim oleh robot penjelajah ke stasiun luar angkasa internasional. Misi mereka adalah mencari tanda-tanda kehidupan di luar bumi.

Contoh material yang diteliti itu berupa sel tunggal. Sel itu yang kemudian diteliti oleh keenam astronot di dalam stasiun hingga menjadi sesosok makhluk hidup. Sel itu perpaduan antara otak dan otot yang diberi nama Calvin.

Makhluk yang awalnya lucu dan membuat seluruh kru terbuai akan kesuksesannya malah berubah menjadi petaka.

Selain kuat, makhluk lunak dan transparan itu juga pintar. Makhluk itu mengincar unsur kehidupan manusia, khususnya udara dan darah untuk bertambah kuat dan besar.

Film thriller karya sutradara Daniel Espinosa itu dinilai dapat membuat penonton tegang menyaksikannya. Meskipun secara garis besar alur cerita film rumah produksi Skydance Media itu hampir sama dengan film Hollywood lainnya yang mengangkat cerita alien. Yakni, sosok alien pasti membawa bencana mematikan bagi manusia.

Di luar itu, Life yang diangkat dari karya fiksi ilmiah itu tetap menyuguhkan sinematografi yang baik. Efek animasi seolah membuat penonton terkesima melihat pemandangan antariksa. Apalagi ditambah dengan kecakapan para pemain mengolah emosi penonton agar naik-turun melawan serangan makluk alien. Hal itu pula didukung dengan dialog-dialog yang asyik untuk dinikmati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com