Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Lintas Generasi Akan Gaungkan "Indonesia Harmoni"

Kompas.com - 23/03/2017, 21:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah artis musik lintas generasi akan tampil dalam konser Indonesia Harmoni yang digelar di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3/2017) mendatang.

Mereka adalah Rio Febrian, Once Mekel, Gita Gutawa, Nania "Idol", dan penyanyi cilik Naura. Ari Tulang yang bertanggung jawab mengarahkan konser ini mengatakan bahwa konser tersebut bakal terbagi dalam empat segmen.

"Di mana ada Naura yang berbicara tentang Indonesia dan mengajak cerita bahwa Indonesia itu kaya. Viky Sianipar juga akan me-medley lagu-lagu daerah. Terus ada juga paduan suara," katanya dalam konferensi pers di Ciputra Artpreneur, Kamis (23/3/2017).

Segmen selanjutnya, akan hadir Once, berlanjut ke Rio yang bakal menyanyikan lagu-lagu Ismail Marzuki secara medley. Kemudian, kolaborasi Gita Gutawa dan Nania.

Gita yang juga hadir dalam jumpa pers menambahkan para penampil dalam Indonesia Harmoni nanti sudah pas untuk menggambarkan pesan keberagaman dan perdamaian yang diusung.

"Naura mewakili generasi yang lebih adik. Aku mungkin generasi kakak. Ada penyanyi-penyanyi yang sangat aku hormati, ada Once, Nania dan Rio Febrian. Walaupun genre dan cara nyanyi kami beda-beda, tapi menyatu kok. Ini yang membuat sesuai dengan namanya, Indonesia Harmoni," ujar Gita.

Sang pencetus ide sekaligus CEO Tulip Cipta, Yohana Elizabeth Hardjadinata, mengatakan bahwa acara itu tak sekadar pertunjukan musik biasa.

"Kebhinekaan tak harus dibawa ke forum serius, tapi bisa dalam bentuk seni. Bagaimana Indonesia diakurkan dan digaungkan damai lagi lewat dunia musik," katanya.

"Saya sangat setuju ini adalah bentuk ekspresi dan bisa menunjukkan Indonesia seninya kaya loh," timpal Ari Tulang.

Indonesia Harmoni akan berlangsung selama dua jam, dimulai dari pukul 19.00 WIB. Bukan hanya musik, pertunjukan ini juga bakal menyuguhkan sejumlah tarian daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com