Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nabilah "JKT48" Belajar Jadi Idola yang Baik dari "General Manager"

Kompas.com - 24/03/2017, 09:47 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Para member grup idola JKT48 mengenang kepergian general manager mereka, IJ, lewat foto-foto di Instagram dan tulisan panjang. Salah satunya ialah Nabilah JKT48.

Ia mengunggah sebuah foto drinya bersama IJ di Instagram, Kamis (23/3/2017). Di foto itu, tampak Nabilah masih berusia 12 tahun di sela-sela  pembuatan video klip pertama JKT48, “Heavy Rotation”.

Di sebelahnya, ada IJ, sosok yang dianggapnya sebagai ayah dan pemimpin terbaik di JKT48. Sudah lebih dari lima tahun Nabilah mengenal IJ.

“Banyak pelajaran yg saya dapatkan dari beliau. Tentang bagaimana menjadi orang yg disiplin, sabar, professional tetap tersenyum apapun yg terjadi, semua beliau ajarkan kepada kami,” tulis Nabilah.

“Dari usia saya dulu masih sangat kecil belum mengerti apa itu JKT48, bagaimana menjadi seorang idola yg baik, bagaimana menjadi pribadi yg lebih kuat, bagaimana menjadi seseorang yg bisa berguna untuk orang lain, itu semua saya dapatkan ketika usia saya semuda itu,” kenangnya.

Dara kelahiran Jakarta, 11 November 1999 ini juga menambahkan bahwa yang diajarkan IJ masih tertanam di dalam dirinya hingga saat ini.

Nabilah dan teman-teman JKT48 lainnya pun selalu berusaha untuk menjadi sempurna seperti yang diinginkan IJ.

Karenanya, semua member JKT48 tidak pernah berhenti menunjukan semangat demi memajukan JKT48.

“Terima kasih Jiro-san. We love you, you're not replaceable, there is no one like you. We will always remember you,” tutup Nabilah.

Diberitakan sebelumnya, IJ ditemukan tewas di rumahnya, Perumahan River Park, Kota Tangerang Selatan, Selasa (21/3/2017) petang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com