Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jennifer Lopez: Sepotong Piza Per Hari

Kompas.com - 24/03/2017, 19:00 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Tiada kesuksesan tanpa kerja keras. Itu pesan penyanyi Amerika Serikat, Jennifer Lopez (47).

Ia tak perlu jauh-jauh mencari contoh sebab dirinya sendiri adalah sosok yang sudah melalui masa perjuangan keras sebelum jadi penari, penyanyi, dan pemain film berpenghasilan miliaran dollar AS.

Tanpa malu, J-Lo, demikian panggilannya, menceritakan kehidupan masa lalunya yang keras. Dalam NBC's Summer Press Day, ia blakblakan menyatakan saat masih miskin dirinya hanya punya sepotong piza.

"Aku hanya punya sepotong piza (untuk makan) tiap hari ketika menjadi penari," ujar Lopez seperti dikutip People.com, Rabu (22/3/2017) waktu setempat.

Sebenarnya J-Lo berbicara dalam konteks pengumuman dirinya bakal menjadi juri dan produser eksekutif World of Dance, acara baru di stasiun teve NBC.

Penyelenggaraan acara itu membuat ibu dua anak tersebut mengenang kembali perjalanan hidupnya. Ia mengawali karier sebagai penari tahun 1991.

"Itulah bagaimana kehidupanku. Aku mengalami kondisi itu dua tahun sebelum mendapat pekerjaan besarku yang pertama," lanjutnya.

Lopez merasakan perjuangan (berat) yang membuat dirinya kuat.

"Bagiku, berkat perjuangan, mimpi ini benar-benar terwujud. Itu tak akan mudah," katanya. (MAILONLINE/TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 24 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Sepotong Piza Per Hari".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com