Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James Corden: Pesan untuk Korban Teroris

Kompas.com - 26/03/2017, 10:08 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- James Corden memperpanjang durasi talk show yang dipandunya untuk menyampaikan pesan simpatik kepada korban serangan teroris di Westminster, London, Rabu (22/3/2017).

"Hari ini ada serangan teroris di kampung halaman saya, Westminster, London. Ketika sedang shooting program ini, kami belum tahu apa motif serangan itu. Yang pasti, banyak warga kehilangan nyawa dan lebih banyak lagi yang terluka akibat serangan ini," tutur James di pengujung acara The Late Late Show.

Kepolisian London mengonfirmasi bahwa setidaknya ada empat korban tewas dan sekitar 50 korban luka-luka dalam serangan teroris yang menggunakan mobil dan pisau sebagai senjata di pinggir Jembatan Westminster.

"Menonton berita di teve hari ini membuat saya merasa sangat jauh dari rumah.... Apa yang kita harapkan hanyalah kita bisa berada di sana bersama orang-orang tercinta," kata James.

James menilai, pelaku serangan London gagal mencapai targetnya untuk memecah belah warga di London. Kejadian ini justru semakin mendekatkan warga London.

"London adalah kota yang penuh keragaman dan sangat brilian. Jika aksi terorisme ini dilakukan untuk mencerai-beraikan warga London, saya tahu, semua ini justru akan membuat warga semakin dekat dan bersatu. Malam ini, mari kita berdukacita untuk semua yang ada di Inggris Raya. Tetaplah menjaga keamanan!" (IMDB/BSW/*)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 25 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Pesan untuk Korban Teroris".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com