Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiara Eve Gagal "Mandi" Manta

Kompas.com - 26/03/2017, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rencana awalnya sekadar berswafoto untuk ketiga kali di lokasi selam Manta Point, Nusa Penida, Bali. Namun, arus laut yang sangat kuat dan dingin, yang dipicu embusan angin musim dingin dari Australia, membuat Tiara Eve nyaris kehilangan nyawa.

Menurut DJ yang ikut bermain dalam film Jakarta Undercover itu, dia sebetulnya sudah dua kali datang menyelam untuk menyaksikan aksi puluhan ikan pari berukuran raksasa (manta) "mandi" di kawasan perairan berkarang sedalam 15 meter.

"Saya sudah nyemplung dan siap-siap pasang perlengkapan menyelam. Tetapi, malah enggak bisa apa-apa karena ombaknya tinggi dan dingin, padahal saya sudah pakai baju selam dua lapis sehingga juga sulit bergerak," ujarnya.

Beruntung sang pemandu wisata sigap dan berhasil menarik Tiara ke lokasi aman. Padahal, dia sudah nyaris tenggelam. Walhasil, gagallah dia berfoto dengan latar belakang ritual "mandi" puluhan ikan pari raksasa itu.

Bicara soal kebiasaan berswafoto, Tiara bilang lumayan rajin mengunggah gambar ke akun media sosial miliknya. Dia juga pernah mempekerjakan fotografer khusus untuk itu.

"Saya sih kepingin berbagi pengalaman pernah datang ke tempat yang menarik. Bukan mau cari popularitas. Terserah saja apa orang suka atau enggak," ujarnya. (DWA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 26 Maret 2017, di halaman 16 dengan judul "Gagal "Mandi" Manta".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com