Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tristan Juliano Lebih Ingin Jadi Pebisnis Ketimbang Musisi

Kompas.com - 26/03/2017, 22:24 WIB
Sintia Astarina

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com – Terlahir di keluarga yang semua anggotanya menggeluti musik rupanya membuat Tristan Juliano (19) tidak ingin bermain musik.

Hal itu ia ungkapkan kepada Kompas.com ketika dijumpai di Liberica AEON Mall BSD City, Tangerang, Minggu (26/3/2017).

“Sebenernya aku terlahir di keluarga ini tuh malah akunya enggak pengin main musik. Jadi, aku ke depannya pengin jadi businessman,” ujar Tristan.

“Aku ingin bisa menjadi man behind the screen. Bisa bikin event, bantu mereka dengan relasi-relasi yang sejak dini udah aku kumpulin,” sambung anak bungsu dari dua bersaudara ini.

Namun, tak dapat dimungkiri bahwa Tristan juga mencintai musik. Ia hanya tak ingin menjadikan musik sebagai pekerjaan utamanya di kemudian hari.

[Baca: Tristan Juliano Sering ?Bete? Disebut Anak Artis]

“Mungkin kalau musik, aku jadiin secondary job, someday. Cuma untuk sekarang lebih interest jadi man behind the screen,” kata putra kedua pasangan Addie MS dan Memes tersebut

Karenanya, Tristan sedang menggeluti bisnis sepatu bersama teman-teman kampusnya. Lewat merek Karafuru, ia ingin ambil bagian untuk memajukan merk lokal.

Tristan mengakui, tak mudah memang menjalankan bisnis ini. Dari segi internal, ia dan kelompoknya harus memutar otak dan memilah mana ide yang tepat untuk mengeksekusi bisnis mereka.

“Tantangannya, kita harus brainstorming dengan benar karena ide banyak banget. Kita kurang-kuranginlah berantemnya,” candanya.

Sementara itu, dari segi eksternal, Tristan mengaku masih berusaha untuk memasarkan bisnis sepatunya lebih luas lagi. Apalagi, Karafuru adalah brand baru.

Untuk ke depannya, ia mengaku ingin serius dengan bisnis ini.

“Kita pengin nunjukin kalau local brand ini juga punya value yang memajukan perekonomian Indonesia,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com