Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tike Priatnakusumah Tidak Mau Memaksa Anak

Kompas.com - 27/03/2017, 21:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presenter dan penyiar radio Tike Priatnakusumah (39) mendorong anak bungsunya, Naia (1 tahun 8 bulan), agar berani tampil di atas panggung peragaan perlengkapan bayi.

Dengan sabar dan telaten, Tike menggandeng Naia berjalan dari arah pintu depan gedung sampai ke panggung.

Sambil menggandeng tangan kanan Naia, beberapa kali Tike melihat ke arah anaknya itu. Sampai-sampai Tike pun lupa berpose menghadap ke arah penonton.

"Ini baru pertama kali mengajak Naia. Lumayanlah, riweuh, mana lagi pilek, jadi hidungnya ingusan," kata Tike setelah memeragakan sebuah produk bayi, akhir pekan lalu.

Sebenarnya, lanjut Tike, anak sulungnya, Latisya Rayya Arifti yang biasa dipanggil Leta (9), ikut ambil bagian dalam peragaan busana tersebut.

"Tetapi, hari ini dia enggak bisa ikut karena ada paduan suara di sekolahnya. Dari sekolah, baru menyusul ke sini," kata pemain film The Wedding & Bebek Betutu itu.

Tike membebaskan anaknya untuk memilih kegiatan apa saja.

"Anak-anak masih berubah-ubah kemauannya. Dulu pernah les piano dan menari, lalu berhenti, kemudian memilih paduan suara. Saya sih enggak pernah maksain, terserah saja, ngikutin kemauan anaknya," kata Tike yang dulu dikenal lewat acara komedi televisi Extravaganza. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 27 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Tidak Mau Memaksa Anak".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com