Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Film Horor, Prilly Latuconsina Penasaran Lihat Hantu

Kompas.com - 28/03/2017, 08:54 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Prilly Latuconsina mengatakan ia membuka mata batin agar bisa melihat makhluk spiritual ketika mendalami peran Risa dalam film Danur.

"Gimana aku observasi kalau aku nggak bisa lihat hantu? Satu-satunya yang aku lakuin adalah aku harus buka (mata batin). Dilihatin sih tapi sekali doang. Setelah selesai shooting aku dilihatin lagi pas ke Bandung," kata Prilly pada pemutaran film Danur di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017).

Menurut Prilly, meskipun memiliki ilmu akting, ia tetap merasa perlu melakukan tindakan nekat itu demi mendalami perannya.

[Baca: Poster Danur Tampilkan Prilly Latuconsina Dicekam Suasana Horor]

"Out of logic sih ya, pertama, kayak nggak bisa napas. Satu-satuya yang aku lakuin cuma bisa berdoa. Itu pilihan yang sulit, selain itu ini tokoh asli. Aku korek terus supaya aku bisa seperti Kak Risa," tambahnya.

Ia mengaku mendapat pengalaman yang tidak pernah ia alami sebelumnya. Karena itu ia belum memutuskan apakah akan menutup mata batinnya lagi atau tidak setelah ini.

"Karena memang asyik sih. Aku itu orangnya penasaran banget, kepo, dan enggak penakut. Asyik aja kalau teman tanya aku bisa jawab. Enggak asyiknya karena kadang suka mual, pusing," tambah pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini.

Film bergenre horor Danur disutradarai oleh Awi Suryadi. Ceritanya berdasarkan kisah nyata yang dialami penulis Risa Saraswati.

Selain Prilly Latuconsina, Danur juga dibintangi Indra Brotolaras dan Shareefa Daanish. Film ini akan diputar serentak di biosko-bioskop seluruh Indonesia mulai 30 Maret 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com