Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melly Goeslaw Tidak Sangka Raih "Original Soundtrack" Film Terbaik

Kompas.com - 29/03/2017, 23:24 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Melly Goeslaw mengaku tidak menyangka dinobatkan menjadi pemenang original soundtrack film terbaik pada ajang penghargaan Indonesian Box Office Movie Award (IBOMA) 2017.

"Enggak nyangka sekali. Karena memang saingannya berat-berat ya. Lagu-lagu yang lain juga ada Afgan, semuanya hits lagu-lagunya," ucap Melly usai menerima penghargaan pada acara malam puncak IBOMA 2017, di Kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (29/3/2017).

"Ini piala ke-5. Ya alhamdulillah pokoknya support-nya, buat semuanya yang selalu men-support apapun yang kami buat," tambahnya.

"Ratusan Purnama" yang dinyanyikan Melly bersama Marthino Lio yang menjadi soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta ini berhasil mengalahkan sembilan soundtrack lainnya, yakni "Obrolan Warung Kopi" - Warkop DKI Reborn & Indro "Warkop"; "Mencari Cinta Sejati" - Cakra Khan; "Kedua Kalinya" - Sheryl Sheinafia; "Cindai" - Siti Nurhaliza; "Mati Rasa" - Kotak; "Judi"- Comic 8; "Jangan Hilangkan Dia" - Rossa; dan "Percayalah" - Afgan & Raisa.

Melly mengatakan bahwa saat mencipta sebuah soundtrack film, dirinya terlebih dahulu membaca skenario.

"Kalau soundtrack aku baca dari skenario. Karena membuat soundtrack adalah pemeran juga di filmnya. Tapi kita memerankan cerita itu ke dalam musik," ujar Melly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com