Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mira Lesmana: Terlalu Banyak Komplain dari Para Pembuat Film

Kompas.com - 30/03/2017, 18:49 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Produser Mira Lesmana menyampaikan sebuah pesan dalam rangka Hari Film Nasional tahun ini. Kata dia, keluhan para pembuat film perlu diminimalisir dan menggantinya dengan semangat melahirkan karya-karya terbaik.

"Kalau menurut saya sih terlalu banyak komplain dari para pembuat film, kita harus mengurangi itu dan membuat film yang terbaik," ucapnya saat ditemui setelah acara jumpa pers Indonesian Box Office Movie Award 2017 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Bagi Mira, setiap waktu adalah Hari Film Nasional. Pernyataan ini ia ungkapkan untuk mewakili rasa cinta terhadap dunia yang telah membesarkan namanya.

"Buat saya setiap hari sih Hari Film Indonesia, berjuang untuk film Indonesia itu segalanya," ungkap Mira.

"Tentunya Hari Film Nasional itu bisa mengingatkan seluruh masyarakat penonton juga dan semua untuk ikut memperingati bersama dan ingat sama sejarah film Indonesia," tambahnya.

Jika melihat antusiasme penonton, Mira menilai industri film nasional saat ini tengah mengalami kemajuan.

"Sudah semakin baik, jumlahnya sudah signifikan walaupun masih banyak yang belum memiliki standar, tapi melihat 10 film dengan penonton terbanyak setidaknya ada kemajuan," kata istri artis peran Mathias Muchus ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com