"Naura & Genk Juara", Pengisi Kekosongan Hiburan Anak - Kompas.com

"Naura & Genk Juara", Pengisi Kekosongan Hiburan Anak

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 31/03/2017, 14:04 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Konferensi pers film Naura & Genk Juara di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah film musikal anak, Naura & Genk Juara, siap meramaikan industri perfilman Indonesia.

Di tengah maraknya film-film aksi, komedi, dan drama terpampang di layar bioskop Tanah Air, Naura & Genk Juara akan memberi hiburan untuk anak-anak.

Hal tersebut disampaikan Produser Kompas Gramedia Production, Pax Benedanto, dalam konferensi pers film tersebut di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

"Film dan lagu anak saat ini mulai jarang kita jumpai di Indonesia. Film ini dibuat salah satunya untuk mengisi kekosongan itu," ujarnya.

[Baca juga: Film Musikal Anak, Naura & Genk Juara, Segera Hadir]

Karena itu jugalah, pihaknya menggandeng penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu alias Naura yang dianggap sebagai salah satu ikon penanda bangkitnya musik anak Indonesia saat ini.

"Naura dengan lagu-lagunya yang inspiratif sesuai umur sangat pas untuk diajak berkolaborasi dalam sebuah film musikal ini," kata Pax.

[Baca juga: Ada Duet Anak dan Ibu dalam Film Naura & Genk Juara]

Sang sutradara, Eugene Panji, menambahkan bahwa untuk mewujudkan hiburan musikal yang menarik bagi anak-anak, ia akan menyelipkan unsur animasi dua dimensi dalam Naura & Genk Juara.

"Hal kekinian yang sesuai dengan anak-anak kami sajikan dengan kemasan baru agar menarik," katanya.

Tak hanya sebagai penghibur, film ini pun banyak mengandung pesan moril dan edukatif. Bagaimana seseorang harus bekerja keras meraih mimpi, pantang menyerah, berani, dan lainnya.

[Baca juga: Film Naura & Genk Juara Tak Ingin Menggurui]

"Istilah 'genk juara' ini punya makna, jangan selalu mengartikan kata juara itu adalah selalu soal peringkat. Tapi bisa bermanfaat bagi sesama juga bisa disebut juara," ucapnya.

"Juara itu bukan berarti juara satu. Menurut aku juara itu seseorang yang bisa mendapatkan sesuatu yang baik dan bisa memberikan manfaat kepada orang lain," timpal sang pemeran utama, Naura.

Naura & Genk Juara bercerita tentang petualangan seorang anak perempuan bernama Naura dan tiga sahabatnya, Okky, Bimo, dan Kipli saat mengikuti kompetisi Kemah Sains.

Nantinya ada delapan lagu baru dan satu lagu dari album pertama Naura yang mengisi film tersebut.

Film yang akan memasukkan unsur animasi dua dimensi ini memulai proses shooting pada pertengahan Mei 2017 mendatang.

Layar lebar produksi Kompas Gramedia Production bersama Creative & Co ini direncanakan rilis pada September atau Oktober 2017.

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM