Kata Tatjana Saphira, "Bullying" Dapat Menumbuhkan Percaya Diri - Kompas.com

Kata Tatjana Saphira, "Bullying" Dapat Menumbuhkan Percaya Diri

Kompas.com - 01/04/2017, 20:44 WIB
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Tatjana Saphira saat wawancara di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain film Stip dan Pensil, Tatjana Saphira (19), berpendapat bahwa bullying dapat membuat orang semakin percaya diri. Mengapa?

"Iya dapat membuat pribadi kita lebih kuat lagi, bagaimana caranya menangkal omongan-omongan buruk dan yang paling penting menumbuhkan rasa percaya diri," ucapnya saat diwawancarai di redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/03/2017).

Perempuan yang akrab disapa Tata itu mengaku pernah menjadi korban bullying semasa sekolah karena kemampuan menari yang dimilikinya.

"Jadi ada beberapa kakak kelas yang tidak suka kalau melihat adik kelas yang suka melakukan hal-hal kegiatan yang suka mereka lakukan juga, yaitu salah satunya dance di sekolah. Disindir-sindir terus, dimarah-marahin, padahal tarianku sama mereka pun jauh berbeda," ucapnya.

Bagi Tata, menari adalah salah satu ekspresi diri dan tak sepantasnya dilarang.

"Ya harusnya kakak kelas itu tidak boleh seperti itu sih, karena itu membuat adik-adik kelasnya jadi takut ya," tambahnya.

Ia juga bercerita tentang kakak kelas minta dibelikan jajanan dan diberi uang. Hal ini dijadikan pelajaran berharga bagi Tata agar tidak seperti itu ke adik kelasnya.

"Ya ini sih menjadi pelajaran sendiri bagiku ketika aku diposisi kakak kelas aku tidak seperti kakak kelasku itu, aku baik sama adik-adik kelasku," ucapnya. (Cynthia Lova)

EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM