Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Janeeta Menangis Usai Jenguk Julia Perez

Kompas.com - 03/04/2017, 16:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Air mata Tata Janeeta tumpah ketika ia melangkahkan kaki ke luar kamar rawat inap artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Rekan Tata, artis peran Deswita Maharani yang datang bersamanya, mengungkapkan bahwa Tata tak bisa menahan haru.

"Awal pas masuk, sedih. Dia (Jupe) malah bilang, 'Jangan ada yang nangis'. Dia enggak mau dikasihanin. Tata nangisnya pas udah keluar pintu, dia (Jupe) yang sakit, kok dia (Tata) yang nangis," ucap Deswita.

[Baca juga: Mengapa Julia Perez Batal Pulang Hari Ini?]

Bukan cuma karena sakit kanker serviks stadium empat yang diderita si pelantun "Aku Rapopo", mantan personel Dewi Dewi itu juga terharu karena perhatian Jupe kepadanya karena ditalak oleh Mehdi Zati lewat sambungan telepon pada Januari 2017. Akibatnya, pernikahan Tata yang sudah berlangsung 1,5 tahun harus kandas.

"Kami di dalam becanda-canda, malah Jupe yang bilang sabar ke Tata. Dia yang bilang 'ini bagian dari hidup'," ujar Deswita.

[Baca juga: Lihat Video Adik Blak-blakan soal Keuangan Julia Perez]

"Saya langsung bilang, 'Beb, kamu tuh, malah kamu yang nasehatin'. Saya jenguk karena saya pengin jenguk sahabat, bukan menyemangati diri. Kalau dapat nasihat, berarti bonus," timpal Tata.

Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kakinya kirinya mulai membengkak. Padahal sehari sebelumnya ia sudah pulang setelah dirawat selama 15 hari.

Belakangan diketahui, pembengkakan itu adalah efek pengobatan radiasi kanker yang pernah ia terima.

Hingga saat ini, Jupe sudah berkali-kali menjalani kemoterapi dan tiga kali operasi blok saraf, yakni pada kaki, perut, dan lengannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com