Tiara Eve Tak Sangka Glenn Fredly Mau Digandeng untuk "Undercover" - Kompas.com

Tiara Eve Tak Sangka Glenn Fredly Mau Digandeng untuk "Undercover"

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 03/04/2017, 18:56 WIB
KOMPAS.com/DINO OKTAVIANO DJ sekaligus pemain film, Tiara Eve, berpose usai diwawancara di newsroom Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Senin (3/4/2017). Ia sedang mempromosikan single terbaru yang bertajuk Undercover, hasil kolaborasinya bersama Glenn Fredly dan Liquid Silva.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nestiara Octaviani atau lebih dikenal dengan nama DJ Tiara Eve mengaku tak pernah menyangka bahwa vokalis Glenn Fredly akan mau digandeng untuk berkolaborasi dalam sebuah proyek bermusik.

"Aku tahu dia enggak suka (musik) DJ, enggak suka live PA, lebih suka full band, dan enggak suka keluar malam," kata Tiara saat diwawancarai Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

"Aku yakin banget susah ngajakin dia, karena dia punya standar sendiri apalagi soal musik, dia picky banget karena memang real musisi," lanjutnya.

Meski demikian, Tiara memberanikan diri untuk menghubungi Glenn melalui pesan WhatsApp, dan mengirim beberapa lagu yang menjadi referensinya untuk proyek ini.

"Akhirnya aku coba untuk WA dia. Iseng aja, enggak ngarepin untuk diiyain juga. Aku langsung kasih link lagu-lagu yang aku suka, which is Drake dan beberapa musisi lain, aku langsung kasih apa yang pengin aku bikin, yang ada di kepala aku," ujar Tiara.

Tak disangka gayung pun bersambut. Glenn mau meladeni tawaran kolaborasi ini.

"Oh keren, let's do it T!," kata Tiara meniru bunyi pesan Glenn.

"Dia mengiyakannya karena aku nawarin konsep bukan sekadar kolaborasi, tapi nge-build lagunya dari awal sama-sama. Dia juga tahu dengan aku kasih lagu itu pasti kami taste-nya sama, aku tahu dia suka hip hop, R&B dan aku juga sukanya itu kan," sambungnya.

Kolaborasi ini pun menghasilkan singel "Undercover", sebuah lagu tema untuk film Jakarta Undercover yang dimainkan Tiara bersama Oka Antara, Agus Kuncoro, Lukman Sardi, Tio Pakusadewo, Baim Wong, Ganindra Bimo, Richard Kyle, dan Nikita Mirzani.

Dalam proses kreatifnya, lirik lagu ini dicipta oleh penyanyi rap asal Kanada Liquid Silva, sedangkan Tiara bertugas meramu musik yang nyanyiannya diisi dengan vokal Glenn.

Aransemen "Undercaover" kental dengan musik reggaeton yang dibumbui perpaduan unsur pop, hip-hop, dan R&B.

"Aku bikin beat-nya, Glen isi nyanyinya," ucapnya.

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM