Tiara Eve Sampaikan Pesan untuk Perempuan lewat Vokal Glenn Fredly - Kompas.com

Tiara Eve Sampaikan Pesan untuk Perempuan lewat Vokal Glenn Fredly

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 03/04/2017, 21:02 WIB
KOMPAS.com/DINO OKTAVIANO DJ sekaligus pemain film, Tiara Eve, saat diwawancara di newsroom Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Senin (3/4/2017). Ia sedang mempromosikan single terbaru yang bertajuk Undercover, hasil kolaborasinya bersama Glenn Fredly dan Liquid Silva.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga seorang disc jockey (DJ), Tiara Eve, membedah makna lagu "Undercover" yang ia kolaborasikan bersama vokalis Glenn Fredly dan penyanyi rap dari Kanada, Liquid Silva.

Kata Tiara, lirik singel yang menjadi lagu tema film Jakarta Undercover itu bercerita tentang perempuan yang mencoba berusaha keras agar dipandang sebagai "seseorang".

"Akhirnya aku kepikiran tentang perempuan yang trying so hard to be somebody else buat nge-hits, buat populer, tapi caranya salah," ujar Tiara saat berbincang di redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

"Banyak juga yang tiap minggu usaha make up, dandan, tapi sebenarnya makan aja susah, tinggal aja masih bingung di mana, aku tahu banget true story-nya jadi aku sedih ngelihatnya," lanjutnya.

Berangkat dari fenomena itu, kata Tiara, tercetus ide untuk menuangkan cerita tentang perempuan dalam singel ini.

"Kalau idenya aku, terus minta tolong sama Liquid Silva ini untuk buat liriknya," ujar Tiara.

Sebenarnya, masih kata Tiara, ada pesan yang dia ingin sampaikan melalui lagu ini. Ia berharap perempuan dapat menjadi dirinya sendiri.

"Liriknya ada yang bilang, 'Try to hide behind your facial mask but you scared to face the world, try to be someone you know you really not."

"Di lagu ini aku pengin ngasih keberanian ke mereka, lewat suaranya Glen bahwa you know you worth it girl," ungkapnya.

Melalui singel ini pula, Tiara ingin mengubah stigma negatif masyarakat akan lagu-lagu yang dimainkan oleh seorang DJ.

"Justru aku mau ngajarin (masyarakat) Indonesia buat denger DJ supaya enggak cuma disegmentasiin sebagai lagu yang keras dan negatif, tapi ada pesan moralnya juga," ujar Tiara.

 

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM