Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Balap Liar Ala "Fast & Furious 8"

Kompas.com - 03/04/2017, 22:24 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Universial Pictures International bekerja sama dengan Omega Film menghadirkan program Fast & Furious: Hit The NOS dengan teknologi Virtual Reality (VR).

Acara tersebut digelar untuk umum sejak 31 Maret hingga 30 April 2017 di Senayan City, Jakarta Selatan.

Para pengunjung atau penggemar serial francise film Fast & Furious akan merasakan ketegangan berkendara ala film yang dibintangi Vin Diesel dan Dwayne "The Rock" Johnson tersebut.

Kompas.com berkesempatan menjajal VR melalui sebuah media green screen pada Senin (3/4/2017).

Setelah mendaftar, saya diarahkan oleh seorang pemandu ke area green screen berukuran 2x2 meter persegi.

Di area itu terdapat sebuah layar LCD berukuran 19 inci. Saya kemudian duduk di sebuah alat simulasi kendaraan roda empat lengkap dengan bangku dan kemudi.

Simulator itulah yang membawa saya merasakan serunya balap liar dan aksi tembak menembak di jalanan seperti yang terjadi dalam film Fast & Furious.

Saya pun duduk di belakang kemudi dan mengenakan kacamata pelindung. Pemandu itu kemudian meminta saya menengok ke arah kanan selama beberapa detik.

Kemudian, arah mata diminta kembali menatap layar di depan saya. Tiba-tiba saya merasakan embusan angin yang cukup kencang.

Embusan angin itu mengakhiri sensasi beradu balap dengan wahana Hit The NOS.

"Tadi sudah registrasi dan kirim email? Kalau sudah, nanti akan dikirim video hasilnya memalui email," ucap sang pemandu.

Setelah 15 menit, ada sebuah pesan yang masuk ke email dengan pilihan unduhan. Ada yang berdurasi 10 detik dan 40 detik.

Setelah mengunduh salah satu video itu, hasilnya pun sungguh nyata, seperti film arahan sutradara Gary Gray itu.

Adegan yang muncul adalah saya mengendarai sebuah mobil dengan kecepatan tinggi. Mobil itu kemudian seolah terbang lalu menabrak helikopter yang sedang terbang rendah.

Adegan itu selaras dengan pengambilan gambar yang dilakukan di area green screen tersebut.

Wahana ini merupakan bagian dari promosi film Fast & Furious 8 yang akan diputar serentak di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada Mei 2017.

Film ini mengisahkan pengkhianatan Dom (Vin Diesel) terhadap teman-temannya. Ia bekerja sama dengan teroris bernama Chiper (Charlize Theron).

Sementara tim yang tersisa direkrut oleh pasukan agen rahasia pemerintah pimpinan Frank Petty (Kurt Russel). Tugas mereka adalah menghentikan aksi teror yang direncanakan oleh Dom dan Chiper.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com