Yang Baru dari Grassrock - Kompas.com

Yang Baru dari Grassrock

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 04/04/2017, 16:05 WIB
DOK.PRIBADI Grassrock

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Grassrock memperkenalkan pemain bas baru saat tampil dalam konser bertajuk "Once Upon A Time, Concert by Montecristo" di Exodus, Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017) lalu.

Dia adalah Zondy, yang masih mempunyai hubungan saudara dengan pemain bas rock legendaris Arthur Kaunang (personel AKA dan SAS), hadir menggantikan posisi Ersta Satrya sebagai pemain bas dalam formasi Grassrock.

"Saya bangga bisa bergabung dengan Grassrock. (Arthur Kaunang) itu pakde saya," kata Zondy yang masih berusia 26 tahun itu.

Sang gitaris Edi Kemput mengungkapkan, permainan bas Zondy patut diapresiasi. Dia, kata Edi, memiliki kemampuan dan karakter yang kuat.

"Seminggu latihan dia sudah bisa mengimbangi kami. Dia terbilang cepat mempelajari lagu-lagu Grassrock," ujar Edi.

Band yang menginjak usia 32 tahun ini dihuni oleh Hans Sinjal (vokal), Edi Kemput (gitar), Denny Irenk (keyboard), Rere Reza (drum), serta pemain bas baru Zondy Kaunang ini melantunkan deretan lagu, baik lawas maupun baru dalam acara tersebut.

Di antaranya ada "Gadis Tersesat", "Bersamamu", "Anak Rembulan (Peterson)" serta lagu baru "Matahari Sukma" dan "Ekstrimis".

Tidak hanya itu, hal baru lain yang disiapkan Grassrock adalah perssiapan album terbaru. Rencananya akan ada 10 lagu yang terdiri dari tiga lagu lawas, yang akan diaransemen kembali serta sisanya lagu baru.

"Kami mempersiapkan 10 lagu. Sejak Januari sudah masuk studio untuk aransemen dan lain-lain," kata Rere.

"Sudah masuk rekaman. Jadi ada tiga lagu lama diaransemen baru. Beberapa lagu baru juga ada ciptaaan almarhum Dayan," tambahnya.

Namun demikian, mereka belum membocorkan judul-judul lagu tersebut.

"Bulan Maret ini kita sudah masuk studio rekaman. Baru sekitar 25 persen lah pengerjaannya," ujar Hans.

Diketahui band yang berdiri sejak 1984 ini telah meluncurkan album kolaborasi 3 To Rock bersama Boomerang dan D'bandhits, tahun lalu. Saat ini Grassrock masih disibukkan dengan persiapan album kelima. Terakhir mereka mengeluarkan album Menembus Jaman yang diproduksi oleh Log Zhelebour pada 1998.

Album tersebut direncanakan akan selesai pada Mei atau Juni 2017, dan roses rekamannya dilaksanakan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Terakhir, dalam waktu dekat ini, Grassrock juga akan mengeluarkan program acara Cerita Anak Rembulan yang menceritakan tentang perjalanan mereka.

"Ya, seperti update berita tentang Grassrock tapi dikemas semenarik mungkin. Keseharian kita akan diketahui publik," ungkap Hans.

Cerita Anak Rembulan sudah tayang di saluran YouTube Grassrock ID sejak beberapa bulan lalu.

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorIrfan Maullana

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM