Wulan Guritno Nikmati Film Indonesia - Kompas.com

Wulan Guritno Nikmati Film Indonesia

Kompas.com - 04/04/2017, 17:11 WIB
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Wulan Guritno ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dunia perfilman Tanah Air tidak lepas dari berbagai permasalahan dan tantangan.

Kendati demikian, artis film Wulan Guritno (36) menilai, dunia perfilman Indonesia saat ini berkembang lebih baik ketimbang beberapa tahun lalu.

Wulan menuturkan, serumit apa pun masalah yang dihadapi sineas Indonesia, mereka pantang menyerah untuk menghasilkan karya-karya kreatif.

Hasilnya, sejumlah karya anak bangsa mampu menembus festival film internasional dan mendapat apresiasi positif.

Tak hanya itu, sejumlah produksi film di Indonesia juga belakangan melibatkan pihak internasional.

"Di tengah njelimet-nya permasalahan yang ada, kami (sineas) tetap mencari solusi," ujarnya sesaat sebelum acara nonton bareng film terbarunya, Perfect Dream, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/3/2017).

Salah satu permasalahan yang masih menghantui industri perfilman Indonesia adalah persebaran bioskop yang belum merata.

Perempuan yang menjadi produser di film Dilema (2012) itu menambahkan, tantangan lain yang tengah dihadapi sineas adalah selera penonton Indonesia yang masih menyenangi segelintir genre film saja.

Untuk mengatasi situasi ini, Wulan mengajak masyarakat untuk datang ke bioskop dan menikmati beragam film Indonesia yang ditayangkan.

"Nonton saja dulu (film Indonesia). Karena film Indonesia dibuat untuk menghibur dan mengajak penonton memasuki dunia baru. Pasti seru!" ucapnya bersemangat. (ADY)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 4 April 2017, di halaman 32 dengan judul "Nikmati Film Indonesia".

Baca juga: Wulan Guritno Memperkaya Pengalaman lewat Perfect Dream

EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM