Pertunjukan "West Side Story" di Jakarta Libatkan Pemain Amatir - Kompas.com

Pertunjukan "West Side Story" di Jakarta Libatkan Pemain Amatir

Sintia Astarina
Kompas.com - 04/04/2017, 20:39 WIB
KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Salah satu bocoran adegan Tony dan Maria dalam West Side Story yang ditampilkan di Institut Francais dIndonesie (IFI), Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Karya musikal legandaris West Side Story menjadi pertunjukan kedelapan bagi komunitas teater lokal Jakarta Performing Arts Community (JPAC).

Sutradara pertunjukan ini, Fonnyta Amran mengatakan bahwa West Side Story melibatkan pemain amatir. Bahkan, ada yang baru pertama kali bermain teater musikal.

"Kami melibatkan cast yang bukan profesional. Ada sih singer, dancer, dan lainnya, tapi enggak semua," ungkap Fonnyta ketika ditemui di Institut Francais d'Indonesie (IFI), Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2017).

"Kami benar-benar kagum dengan cast. Ini kan nonprofit, jadi mereka enggak dibayar. Passion, semangat, waktu mereka korbankan," imbuhnya.

Bahkan, sutradara Nia Dinata yang hadir dalam jumpa pers tersebut memberikan apresiasi pada salah satu pemeran utama West Side Story, yakni Chezia Atmaja. Chezia sempat memamerkan kepiawaiannya dalam berakting dan menyanyi di atas pangung kepada awak media yang hadir.

"Suaramu bagus sekali," ujar Nia pada Chezia.

Sebagai informasi, para pemain didapatkan berdasarkan hasil audisi selama satu setengah bulan. Sebelum audisi, mereka diberi materi lagu dan koreografi untuk dipelajari lebih dulu.

Kemudian saat audisi, para calon pemain tak hanya harus menampilkan lagu atau tarian yang sudah dipelajari. Mereka juga diberi monolog untuk diperankan.

"Kami lebih memilih pemain yang menarinya enggak jago-jago banget, tapi bisa akting. Dibandingkan memilih pemain yang menarinya jago banget, tapi enggak bisa akting," kata koreografer West Side Story, Elhaq Latief.

Nantinya, pertunjukan ini akan berlangsung selama dua jam yang akan dibagi ke dalam 15 adegan serta 17 lagu di dalamnya.

Pertunjukan panggung West Side Story akan hadir di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 12-14 Mei 2017. Tiket dijual dengan harga Rp 100.000 hingga Rp 300.000.

PenulisSintia Astarina
EditorIrfan Maullana

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM