Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atalarik Syah Angkat Bicara soal Nasib Rumah Tangganya

Kompas.com - 04/04/2017, 22:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah bungkam beberapa saat perihal prahara rumah tangganya, artis peran Atalarik Syah (43) akhirnya buka suara lewat sebuah video singkat yang ia unggah dalam akun Facebook-nya, Syach Arik.

Di situ Atalarik mengatakan bahwa ia belum bisa memberikan pernyataan apa-apa ke publik karena sedang mencari jawaban atas permasalahannya.

"Halo semua saudara-saudara, teman-teman, fans semua khususnya rekan-rekan wartawan. Bukan saya tidak mau menjawab semua pertanyaan yang ada yang datang kepada saya dengan persoalan rumah tangga yang saya miliki," katanya, Selasa (4/4/2017) malam.

"Saya berangkat umrah, itu sendiri saya ingin mencari jawabannya," tambah kakak aktor Teddy Syah ini yang tampak berada di ruang tunggu bandara.

Sejatinya, lanjut Atalarik, ia merencanakan ibadah umrah tersebut bersama sang istri, Tsania Marwa. Hanya saja, persoalan rumah tangga mereka tidak memungkinkan itu.

"Dengan adanya gugatan (cerai), dia tidak bisa ikut sama saya. Saya harus lanjut dengan perjalanan saya ini. Oke bantu doanya, sampai ketemu lagi di Jakarta," ucapnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, kuasa hukum Atalarik, Junaidi, mengungkap kliennya tak bisa datang karena hari ini bertepatan dengan jadwal keberangkatannya ke Tanah Suci.

"Pas hari berangkat umrah ini, hari terjadinya persidangan gugatan cerai. Paling lama sih sembilan hari," kata Junaidi ketika mewakili kliennya itu menghadiri sidang cerai di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/4/2017) pagi.

Dalam wawancara terpisah, Tsania mengakui ia membatalkan rencana perjalanan umrahnya bersama sang suami. Lantaran pada 14 Maret lalu, ia mengajukan gugatan cerai terhadap Atalarik.

"Betul (rencana berdua umrah), cuma memang saya membatalkan. Saya pribadi membatalkan," kata ibu dua anak ini.

Meski begitu, ia menghargai keputusan sang suami yang tetap melanjutkan umrah meski tanpanya. Karena itulah, Atalarik berhalangan hadir dalam sidang perdana perceraian mereka hari ini.

"Kalau memang mas Atalarik memutuskan untuk tetap berjalan (umrah), ya alhamdulillah, itu ibadah yang baik," kata Tsania.

Tsania Marwa dan Atalarik Syah yang usianya terpaut 18 tahun itu menikah pada 10 Februari 2012 lalu. Keduanya terlibat cinta lokasi ketika sama-sama bermain dalam sebuah judul sinetron. Saat ini, mereka sudah dikaruniai dua orang anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com