Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita "Mickey and the Roadster Racers" Harus Dipahami Anak-anak

Kompas.com - 05/04/2017, 16:26 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial animasi Mickey and the Roadster Racers sudah tayang perdana di Disney Junior Asia Tenggara pada Jumat (24/3/2017) lalu.

Rupanya, tayangan ini tak hanya dibuat berdasarkan kurikulum yang didapatkan di sekolah. Serial ini juga mampu memberikan pengalaman sosial bagi anak-anak berusia 2-7 tahun yang menontonnya.

Hal itu pun diungkapkan oleh produser eksekutif Rob LaDuca serta wakil produser eksekutif dan koordinator penyunting cerita Mark Seidenberg saat berbincang dengan Kompas.com via telepon pada Rabu (5/4/2017).

[Baca juga: Mark Seidenberg Tidak Mau Membuat Cerita Mickey Mouse yang Sama]

"Saat kami mengerjakan Mickey Mouse Clubhouse, kami selalu membuat focus test di mana kami memastikan bahwa anak-anak usia 3, 4, 5 tahun memahami ceritanya," ujar Seidenberg.

"Nah, saat kami sedang mengerjalan Mickey and the Roadster Racers, kami melakukan hal yang sama. Kami punya penutur yang mengisahkan ceritanya, menggunakan gambar," imbuhnya.

Lalu, dalam focus test tersebut, baik Seidenberg maupun LaDuca akan memberikan pertanyaan interaktif pada anak-anak.

[Baca juga: Cerita di Balik Pembuatan Serial "Mickey and The Roadster Racers"]

"Apakah kalian menyukai ceritanya? Apa yang akan dilakukan Mickey?" kata Seidenberg.

Ia menambahkan, "Rob dan aku belajar banyak soal focus test itu karena kami tidak ingin membuat cerita yang membingungkan anak-anak."

Seidenberg juga mengungkapkan bahwa ia dan LaDuca senang melihat ekspresi anak-anak saat menonton Mickey and the Roadster Racers.

"Misalnya, saat (anak-anak) melihat mobil Mickey, kami bisa melihat bagaimana ekspresi mereka. Itu menyenangkan," ujar Seidenberg.

"Kami kan banyak membuat kartun dengan orang dewasa, makanya kami ingin tahu bagaimana reaksi anak-anak," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com