Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Sumargo Merasa Aneh Diajak Main Film "Kartini"

Kompas.com - 06/04/2017, 11:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Denny Sumargo mengatakan, ia awalnya merasa aneh saat mendapat tawaran dari sutradara Hanung Bramantyo untuk bermain dalam film Kartini.

"Tiba-tiba ada telepon diajak main film sama Mas Hanung. Itu Menurut aku aneh, tapi berkesanlah. Saya bukan aktor, saya adalah pebasket basic-nya," kata Denny dalam konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Menurut Denny, ia belum kenal dekat dengan Hanung. Namun ia mengaku beberapa waktu sebelum mendapat ajakan terlibat dalam film Kartini, ia bermimpi bertemu Hanung.

"Saya pernah bermimpi sebelum film dibuat, saya mimpi sebelum diajak. Katanya 'kalau kamu mau film bagus, harus main sama saya'. Habis mimpi, saya lihat loh Hanung Bramantyo, tapi saya enggak kenal hehehe," kata Denny.

[Baca juga: Buku Pramoedya Ananta Toer Bantu Hanung Pramantyo Hidupkan Kartini]

Selain itu ia merasa belum percaya diri dengan kemampuan aktingnya, khususnya waktu tahu para pemain film tersebut adalah aktor dan aktris besar Indonesia.

"Saya kan tegang, berusaha nyantai, mereka sangat profesional. Saya jadi kayak salah ruangan. Saya WhatsApp Mas Hanung 'Yakin milih saya Mas? Karena saya kurang yakin'. Kata Mas Hanung yakin," tutur Denny.

"Masih ada WhatsApp-nya saya simpan. Saya bangga kalau tua, ada bukti pernah main di film Hanung hehehe," ujar Denny.

[Baca juga: Hanung Bramantyo Persembahkan Film Kartini untuk Para Lelaki]

Namun di luar itu, pria yang pernah bermain untuk tim basket Garuda Flexi Bandung ini menganggap keterlibatannya dalam film Kartini adalah proses belajarnya sebagai aktor.

"For me pribadi, ini big proses. Karena selama ini saya memainkan karakter atau film yang mungkin belum terlalu diberi value dalam masyarakat perfilman. Jadi ini satu momentum baik bagi saya sebagai aktor untuk keluar lebih jauh," ucap Denny.

Selain Denny, ada sederet aktor dan aktris kawakan Tanah Air ikut terlibat dalam film Kartini.

Di antaranya, Dian Sastrowadoyo, Christine Hakim, Dedy Soetomo, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Dwi Sasono, Djenar Maesa Ayu, dan lainnya.

Film produksi Legacy Picture dan Screenplay Production ini bakal tayang perdana pada 19 April 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com