Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brian McKnight Bikin Lagu "Jogjakarta" secara Spontan

Kompas.com - 07/04/2017, 10:08 WIB
Irfan Maullana

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Brian McKnight berhasil menjawab tantangan musisi dunia David Foster yang memintanya mencipta sebuah lagu secara spontan untuk membuktikan diri sebagai penyanyi nomor wahid.

Hal ini terjadi ketika mereka berdua berkolaborasi dalam pertunjukan Hitman David Foster and Friends Live in Concert di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Kamis (6/4/2017) malam.

"Yang berikut ini selalu membuatku cemburu. Dia seorang musisi besar yang berkapasitas sebagai penyanyi, pencipta lagu, dan produser. Dia adalah Brian McKnight," kata Foster mengundang McKnight ke atas panggung.

Foster mengatakan, ada satu kelebihan yang dimiliki McKnight, yakni bisa mencipta lagu secara spontan di tengah-tengah penampilannya. 

"Cukup dengan menyebutkan satu kata, maka dia akan menjadikannya sebuah lagu. Anda silakan menantangnya, sebut satu kata sulit yang harus dibuat lagu oleh Brian," kata Foster.

Sontak para penonton konser langsung riuh menyebutkan kata yang ingin dibuat lagu oleh McKnight. Akhirnya kata "Jogjakarta" dipilih oleh Foster.

"Oke kita sepakat pilih Jogjakarta. Ini cukup sulit, apakah kamu bisa melakukannya?" kata Foster.

"I got it," jawab McKnight.

"Yakin? Ini sulit," timpal Foster.

"I got it, I got it," kata McKnight meyakinkan.

Foster langsung duduk di kursi grand piano untuk memberi nada yang kemudian liriknya diisik oleh McKnight.

Beberapa detik pertama McKnight hanya melantunkan kalimat "What can I say" berulang-ulang sebagai intro. Riuh tepuk tangan penonton menyambut ketika McKnight menyajikan untaian lirik lagu yang diciptanya itu lengkap dengan kata Jogjakarta.

Selain menampilkan aksi panggung McKnight, Hitman David Foster and Friends Live in Concert juga dimeriahkan Putri Ayu, Marcell Siahaan, Fira Sugandi, Thirdstory, dan Chaka Khan.

KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Brian McKnight tampil dalam pertunjukan Hitman David Foster and Friends Live in Concert di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Kamis (6/4/2017) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com