Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti BTS Tampil Lagi di Indonesia

Kompas.com - 07/04/2017, 10:28 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Boyband asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) menepati janji mereka untuk datang kembali ke Indonesia.

Kali ini, mereka akan menggelar konser bertajuk 2017 BTS Live Trilogy Episode III The Wings Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 29 April 2017.

Ini merupakan tur dunia kedua bagi Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, Jungkook, dan V. Tur ini pun akan diawali di Seoul, Korea Selatan pada 18 Februari lalu.

Selanjutnya, pelantun “You Never Walk Alone” ini akan menggelar konser di Chili, Brazil, Thailand, bahkan Amerika Serikat.

[Baca juga: Tiket Konser BTS Ludes, di Calo Ditawarkan Rp 9 Juta]

Untuk Indonesia, ini adalah kehadiran kedua BTS. Sebelumnya, mereka sukses menggelar fan meeting dan showcase 1st SH POWER MUSIC with BTS and KM di The Kasablanka Hall, Jakarta, pada Jumat (11/9/2015) lalu.

BTS yang melakukan debut dengan lagu “No More Dream” pada 2013 lalu mendapatkan tanggapan positif dari para penggemarnya yang disebut A.R.M.Y.

Hingga kini, boyband di bawah asuhan Big Hit Entertainment itu sudah memiliki empat album yang terbagi ke dalam dua versi, yakni Korea dan Jepang.

[Baca juga: Album Wings Milik BTS Terjual 1,5 Juta Keping]

Dark & Wild (2014) serta Wings (2016) adalah judul album versi Korea. Sementara itu, Wake Up (2014) dan Youth (2016) merupakan album versi Jepang mereka.

Namun, BTS juga beberapa kali menelurkan album mini mereka.

Pada 12 Februari 2017 lalu, BTS juga merilis video klip mereka yang berjudul “Spring Day”. Hingga kini, video tersebut sidah ditonton hampir 65 juta kali di seluruh dunia.

BTS pun sudah beberapa kali menyabet penghargaan di beberapa ajang musik. Tahun ini, sebut saja, BTS meraih Seoul Music Awards Best Music Video untuk lagu “Blood Sweat & Tears”, Golden Disc Award Global K-Pop Artist, dan Seoul Music Awards Dance Performance Award.

Para A.R.M.Y di Indonesia sepertinya perlu perjuangan ekstra untuk mendapatkan tiket Wings Tour. Pasalnya, saat ini tiket konser tersebut sudah ludes, baik yang terjual maupun yang dipesan.

Situs resmi penjualan tiket Wings Tour baru membuka "loket" pada 4 April 2017 lalu. Namun hanya dalam hitungan menit, tiket langsung sold out.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com