Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Musisi Internasional Bisa Tumbuhkan Iklim Investasi

Kompas.com - 08/04/2017, 17:51 WIB
Irfan Maullana

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDT) Marwan Jafar, mengapresiasi pertunjukan Hitman David Foster and Friends Live in Concert di Yogyakarta, Kamis (6/4/2017) malam.

Sebanyak 4.000 tiket dengan harga mulai Rp 350.000 hingga Rp 7.500.000 dari berbagai kelas, ludes terjual untuk pertunjukan yang digelar di Grand Pacific Hall itu.

Marwan menilai, gelaran semacam ini akan bisa memberikan dampak buat percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah serta promosi pariwisata ke dunia internasional.

"Kegiatan semacam ini tentunya sangat membantu pemerintah untuk promosi di bidang pariwisata," katanya dalam wawancara di Yogyakarta, Jumat (7/4/2017).

Menurut Marwan, salah satu faktor pendukung untuk melakukan percepatan pertumbuhan di daerah adalah bagaimana mendorong promosi pariwisata ke mancanegara.

"Saya rasa konser yang menghadirkan musisi internasional seperti David Foster ini sangat baik untuk mendorong tumbuhnya iklim investasi dan upaya mendatangkan wisatawan ke daerah," ujarnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, hadirnya konser internasional di daerah juga membawa pesan penting.

"Ini penting buat dunia bahwa Indonesia negara aman. Aman buat acara, dan investasi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, David Foster menunjukkan kelasnya sebagai musisi dunia saat menggelar pertunjukan Hitman David Foster and Friends Live in Concert di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Kamis (6/4/2017) malam.

Dengan permainan grand pianonya, pria asal Kanada tersebut sukses menyajikan aksi panggung yang spektakuler di hadapan 4.000 penonton.

Komposisi "Winter Games" dipilih Foster untuk membuka pertunjukan perdananya di Kota Gudeg. Tak hanya menghibur, pria berusia 67 tahun itu juga kerap melepas canda.

"Ini kali pertama dalam hidupku menggunakan Instagram Live. Ini lebih murah," katanya.

Foster yang juga dikenal sebagai produser langsung mengundang penyanyi sopran Putri Ayu ke atas panggung. Untuk diketahui, perempuan yang satu ini terpilih sebagai pemenang Born to Sing Asia 2010, sebuah kontes bernyanyi yang diselenggarakan oleh Foster.

"Saya berkeliling dunia mencari bakat-bakat muda. Salah satunya di negara ini. Kalian memiliki penyanyi berbakat yang kali pertama saya temukan ketika itu masih berusia 14 tahun, sekarang dia sudah berusia 17 tahun. Mari kita sambut Putri Ayu," ujar Foster sebelum lagu "Time to Say Goodbye" dinyanyikan Putri.

Selain Putri Ayu, pertunjukan ini juga dimeriahkan Dira Sugandi, dan Marcell Siahaan. Selain mereka, masih ada Thirdstory, Brian McKnight, dan Chaka Khan yang mengisi daftar artis musik internasional dalam pertunjukan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com