Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pembangunan Bioskop, Marcella Zalianty-Sandiaga Uno Sejalan

Kompas.com - 08/04/2017, 18:29 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Kiprah aktris Marcella Zalianty di dunia perfilman mendapat perhatian dari Cawagub DKI, Jakarta Sandiaga Uno.

Hal ini Sandi sampaikan melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (8/4/2017).

"Ini Marcella Ketua Umum Parfi 1956. Pembuat film Rectoverso, keren banget. Kita sangat perlu kebijakan yang berpihak ke industri perfilman," kata Sandi.

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu juga menyampaikan apresiasi kepada Marcella yang menyempatkan waktu untuk hadir dalam Diskusi Perfilman dan Ekonomi Kreatif di Metropolitan Tower, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017). Menurut dia, diskusi tersebut penting untuk membahas industri kreatif perfilman di DKI.

"Saya terima kasih dengan Marcella, padahal harusnya ke Bandung. Tapi demi diskusi film dia datang. Seberapa peduli? Peduli banget," kata Sandi.

Sandi menambahkan, sebagai bentuk dukungan terhadap industri film, ia telah membuat tiga inisiatif yang akan mempermudah para sineas. Di antaranya memudahkan perizinan menggunakan lokasi shooting yang mengangkat pariwisata.

"Kedua, kami lagi kaji kemungkinan fiscal, pajak-pajak yang ditarik untuk memajukan perfilman. Terus inisiatif kami bangun bioskop murah," katanya.

Sementara itu, Marcella mengaku sejalan dengan Sandi. Menurut dia, dukungan dari pemerintah diperlukan untuk perkembangan dan kemajuan film Indonesia.

"Jadi kita sangat butuh dukungan dari pemerintah untuk pembangunan bioskop. Selain itu juga harus adanya dukungan masyarakat. Caranya gimana, ya datang dan nonton ke bioskop," kata Marcella.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com