Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wizzy dan Izza Perkaya Musikalitas dengan Alat Musik

Kompas.com - 09/04/2017, 13:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya bernyanyi, Wizzy Williana (22) dan Arnandi Ihza Mulyadi atau Izza (16) juga pandai memainkan alat musik. Keduanya sama-sama menguasai piano dan gitar.

Saat berbincang dengan Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan, Rabu (5/4/2017), Wizzy dan Izza sepakat bahwa alat musik adalah salah satu cara memperkaya musikalitas mereka.

"Kalau penyanyi enggak bisa main alat musik tuh kayak rasanya beda," kata Wizzy yang kemudian diiyakan oleh Izza.

"Kalau penyanyi yang enggak bisa alat musik dengerinnya pasti penyanyi aja. Jadi penyanyi sekarang enggak boleh dengerin penyanyi aja, tetapi tetap harus dengerin misalnya dengerin gitar, drum, atau lainnya. Luas pandangan musiknya," lanjut Wizzy.

Wizzy belajar gitar secara ototidak ketika masih duduk di bangku SMP. Mulanya, ketertarikan dia bermain gitar lantaran melihat temannya yang begitu lihai memetik senar-senar gitar.

"Jadi sebenarnya termovitasi gara-gara teman cewek yang main gitar. Pas SMP-SMA. Terus 'Ih bagus deh, seru deh kalau cewek main gitar'," kata dia.

Wizzy bisa dengan mudah mendapatkan guru gitar karena ayahnya juga seorang musisi, tepatnya seorang gitaris dan bassist.

"Sebenarnya bokap enggak pernah ngajarin kalau sayanya enggak minta. Akhirnya belajar sama bokap. Lagu pertama yang dipelajari instumentalia," lanjut Wizzy yang lebih menyukai gitar melodi ketimbang yang ryhtm.

Setelah menguasai gitar, Wizzy pun belajar memainkan piano.

Sebaliknya Izza belajar piano dan keyboard dulu sebelum menyentuh dawai gitar.

"Saya enggak pernah kursus main musik selain piano. Enggak tahu deh kayaknya, pertama piano karena dasar. Harus belajar not balok," ucap Izza.

"Setelah itu tertarik main gitar. Cowok kan kalau dekatin cewek kan pakai gitar," kelakar Izza.

Ketika tampil bersama membawakan singel "Baby", mereka juga memainkan alat musik. Menurut Wizzy, dalam penampilan berikutnya ia akan memainkan piano.

"Biar enggak bosan. Karena sebelumnya sudah nyanyi pakai gitar," kata dara kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com