Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tobatak Festival 2017 Hadirkan Musisi Eropa

Kompas.com - 10/04/2017, 17:32 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

SAMOSIR, KOMPAS.com - Pergelaran musik di Pulau Samosir, yang menggandeng pemusik dan penyanyi Eropa, telah berlangsung sejak 2014 lalu. Dalam setiap pertunjukannya, ada tema-tema musik tertentu yang disuguhkan. 

Pada 2014 lalu misalnya, musik orkestra melibatkan 80 orang musisi dari Austria. Sementara Tobatak Rock menghadirkan Tasha Band dan Hermann Delago dari Eropa pada 2016 lalu.

Dalam setiap pagelaran ini, yang diutamakan adalah membawakan lagu-lagu Batak.

Henry Manik sebagai projek manager dari pergelaran ini menyatakan, untuk 2017 ini pihaknya akan melibatkkan beberapa musisi dan artis baru dari Eropa yang belum pernah tampil sebelumnya.

"Salah satu penyanyi dari Eropa yang sudah bisa dipastikan akan hadir dan sudah memulai persiapannya untuk tampildi Samosir adalah Nadine Beiler. Nadine Beiler adalah seorang penyanyi profesional bergenre R&B dan Pop di Austria yang dikenal secara nasional," kata Henry kepada wartawan, Senin (10/4/2017).

Menurut Henry, Nadine merupakan penyanyi kelahiran tahun 1990-an ini memulai karier musiknya semenjak mengikuti sebuah ajang pencarian bakat di sebuah televisi show di Austria pada Januari 2007, Starmania.

Dia merupakan salah satu kandidat yang paling muda saat itu, dengan usia 16 tahun dan berhasil memenangkan kompetisi.

Untuk rencana konser yang akan diadakan di Samosir pada 12 Agustus 2017 nanti, Nadine akan menyanyikan beberapa lagu Batak, di samping lagu-lagu dia sendiri dan akan menunjukkan kemampuan olah vokalnya di Pulau Samosir. 

"Saya sebagai orang Samosir, merasa sangat senang dan beruntung bisa mendapat kepercayaan darinya untuk bisa bekerja sama dan akan membawakan lagu-lagu Batak. Jika dilihat dari nilai promosinya akan daerah Samosir, Danau Toba sebagai daerah tujuan wisata dan juga musik Batak, hal ini sungguh besar dan tak ternilai," kata Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com