Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Surat Kecil untuk Tuhan" Menantang Aura Kasih

Kompas.com - 12/04/2017, 22:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Surat Kecil untuk Tuhan memberi tantangan berbeda bagi penyanyi Aura Kasih kali terakhir bermain dalam layar lebar adalah pada 2009 lalu.

"Ini film kedua. Awalnya baca script terus mikir dulu, 'Bisa enggak gue?'. Ini termasuk tantangan buat aku, gimana ya masih takut sih," kata Aura di lokasi shooting film Surat Kecil untuk Tuhan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam.

Rasa kurang percaya diri berkecamuk dalam hati Aura lantaran merasa kurang berpengalaman di dunia film. Apalagi ia melihat deretan lawan mainnya seperti Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Lukman Sardi, dan Teuku Rifnu Wikana sudah memiliki jam terbang yang tinggi.

"Akhirnya dibilangin, 'Coba, kamu pasti bisa'. Ya udah deh, aku lihat ceritanya bagus, aku lihat pemain-pemainnya aktingnya udah gila-gila," ujar Aura.

[Baca juga: Aura Kasih Belajar Akting Lagi]

Namun, tantangan itu akhirnya ia manfaatkan untuk belajar lebih banyak lagi tentang seni peran. Terutama dari para aktor dan aktris kawakan yang terlibat di dalamnya.

Pelantun "Mari Bercinta" ini mengaku sudah punya pengalaman akting dalam sinetron, hanya saja itu menurut dia sangat berbeda dari layar lebar.

"Aku banyak belajar sih kan aku bukan orang film, ini film kedua aku. Aku banyak belajar sama mas Rifnu sama Unge (Bunga Citra Lestari). Gimana sih film tuh," ujarnya.

[Baca juga: Aura Kasih Main Film Lagi]

"Sebelumnya aku pernah sinetron dan itu juga drama. Sulitnya kalau di sini kan film harus menyesuaikan. Akting di sinetron sama film kan beda banget. Ya menyesuaikan dan mendalami karakter dan dialognya memang agak berat," tambah Aura.

Dalam film arahan sutradara Fajar Bustomi ini Aura berperan sebagai Ningsih, istri karakter yang dimainkan oleh Rifnu Wikana. Rencananya, film tersebut akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada Agustus 2017 ini.

[Baca juga: Teuku Rifnu Wikana Takut Peluk Aura Kasih]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com