Bendera Mereka Berkibar pada Konser Coldplay di Bangkok, Slank Bangga - Kompas.com

Bendera Mereka Berkibar pada Konser Coldplay di Bangkok, Slank Bangga

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 13/04/2017, 13:06 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Slank menyajikan acara Ngobrol Santai Antikorupsi bersama KPK dan ICW di Markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Rabu (12/4/2017) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Slank mengaku bangga ketika tahu ada yang mengibarkan bendera Slank di tengah lautan penonton konser Coldplay di Bangkok, Thailand, akhir minggu lalu.

"Bangga aja sih," ucap drummer Slank, Bimbim, usai acara Ngobrol Santai Antikorupsi di Markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Rabu (12/4/2017) malam.

Namun, Slank, yang diwakili oleh Bimbim, sang drummer, menyatakan bahwa mereka bangga bukan karena bendera itu dibawa hingga ke luar negeri dan dikibarkan pada konser Coldplay, yang merupakan band kelas dunia dari Inggris.

Mereka bangga karena bendera Slank juga menjadi penanda orang Indonesia.

"Kemarin di Bangkok ada yang bilang, 'Gue enggak begitu Slanker sih, cuma gue bawa bendera Slank karena gue orang Indonesia.' Lambang Slank juga (menjadi) identitas, seperti batik (bermotif) garuda. He he he," tutur Bimbim.

Bimbim menceritakan pula bahwa bendera Slank pernah berkibar di beberapa negara lain.

"Di Ibiza juga ada. Di Australia ada juga," ucap Bimbim.

Pada konser Coldplay di Bangkok akhir minggu lalu, beberapa anak muda dari Indonesia mengibarkan bendera Slank sambil berseru, "Indonesia!"

Baca juga: Coldplay: Untuk Kita yang Merayakan Mimpi

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM