Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Kasih: Gue Sudah Melupakan Masa Lalu, Kok Dibuka Lagi

Kompas.com - 13/04/2017, 16:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Luka lama penyanyi Aura Kasih yang selama ini ia tutup baik-baik harus terbuka lagi. Namun, itu hanya sebatas kisah hidup karakter Ningsih yang ia perankan dalam film Surat Kecil untuk Tuhan.

Hal ini diungkapkan Aura saat ia berada di lokasi shooting film arahan sutradara Fajar Bustomi itu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam.

"Karakter aku jadi perempuan yang kerja di salah satu kafe malam hari dan di situ harus mengorek luka lama, membuka masa lalu lagi. Di mana gue udah melupakan masa lalu, kok dibuka lagi," ucapnya.

Sebelum berkeluarga dan punya anak, Aura sebagai Ningsih diceritakan punya masa kecil yang kelam dan tak seperti anak-anak kebanyakan.

"Aku jadi perempuan yang sangat-sangat survive dan struggle, punya masa lalu yang sangat buruk. Masa kecilnya sangat tidak menyenangkan," ujar Aura.

Lawan mainnya, aktor Teuku Rifnu Wikana, menjelaskan masa lalu tokoh Ningsih itu dengan lebih jelas. Karakter yang diperankan oleh Aura ia sebut pernah hidup sebagai anak jalanan yang dikontrol seorang pria dingin dan bengis bernama Rudy (Lukman Sardi).

"Cuma karena ada sesuatu hal yang buat karakterku pergi meninggalkan dia karena caranya udah enggak bener. Ningsih yang dari kecil diasuh oleh Rudy aku bawa lari," kata Rifnu.

"Mungkin awalnya rasa simpati yang buat aku bawa Ningsih. Dengan menyelamatkan Ningsih aku pikir kami bisa hidup tenang dan nyaman," tambahnya.

Selain mereka, beberapa aktor kenamaan Tanah Air turut meramaikan Surat Kecil untuk Tuhan. Di antaranya, aktor Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, Ben Joshua, dan Lukman Sardi.

Rencananya, film produksi Falcon Pictures ini akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada Agustus 2017 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com