Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Teuku Rifnu Wikana Pancing Emosi Aura Kasih

Kompas.com - 13/04/2017, 16:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Teuku Rifnu Wikana dan penyanyi Aura Kasih berperan sebagai sepasang suami istri dalam film Surat Kecil untuk Tuhan.

Beradu akting dengan Aura yang notabene belum banyak pengalaman seni peran, Rifnu punya cara membangun kecocokan di antara mereka.

"Untuk memancing emosi itu agak sulit. Tapi aku memberi sesuatu ke Ningsih (Aura) dengan mata yang penuh rasa sedih dan iba. Dia langsung nangkep kok, responnya cepat," kata Rifnu di lokasi shooting film Surat Kecil untuk Tuhan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam.

[Baca juga: Aura Kasih: Gue Sudah Melupakan Masa Lalu, Kok Dibuka Lagi]

Pria kelahiran 3 Agustus 1980 ini meyakini bahwa seni peran itu ada kerja aksi reaksi. Ketika seorang aktor berakting dengan baik maka akan mendapat respons akting yang baik pula dari lawan mainnya.

"Kalau aku enggak benar, dia mungkin enggak bakal dapat (emosinya). Kalau aku jelek, Aura juga bisa jadi jelek. Dalam film harus kasih total, kerja sama sih," kata Rifnu.

Sementara Aura mengaku bahwa ia banyak mempelajari soal akting dari Rifnu maupun lawan mainnya yang lain, aktris Bunga Citra Lestari.

[Baca juga: ]

"Aku banyak belajar sih, kan aku bukan orang film, ini film kedua aku. Aku banyak belajar sama mas Rifnu, sama Unge (Bunga), gimana sih film tuh," ucap Aura.

Selain mereka, beberapa aktor kenamaan Tanah Air turut meramaikan Surat Kecil untuk Tuhan. Di antaranya, aktor Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, Ben Joshua, dan Lukman Sardi.

Rencananya, film arahan sutradara Fajar Bustomi ini akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada Agustus 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com