Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Kasih Ingin Beri Pembuktian

Kompas.com - 13/04/2017, 17:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lewat perannya sebagai pelayan kafe malam bernama Ningsih dalam film Surat Kecil untuk Tuhan, penyanyi Aura Kasih ingin membuktikan satu hal. Apakah itu?

"Aku (berperan) sebagai perempuan malam lah bisa dibilang. Tapi cewek-cewek yang kerja di hiburan malam enggak semua negatif," kata Aura di lokasi shooting film arahan sutradara Fajar Bustomi itu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam.

"Waitress bisa dibilang cewek malam karena kerjanya malam, di sini konotasinya bukan negatif," lanjutnya.

[Baca juga: Aura Kasih: Gue Sudah Melupakan Masa Lalu, Kok Dibuka Lagi]

Ia juga tak berpakaian terlalu seksi atau semacamnya untuk mendalami perannya. Aura menegaskan, karakternya merupakan seorang perempuan biasa yang kebetulan berstatus sebagai pelayan tempat hiburan malam.

"Ya apa ya itu kerjaan, tapi di balik itu dia perempuan yang akan menjadi seorang ibu. Dia istri yang melindungi suaminya juga. Di sisi lain, dia perempuan biasa," ujar Aura.

Pelantun "Mari Bercinta" ini tak khawatir apabila citranya menjadi negatif karena kesalahan persepsi orang tentang perannya dalam film arahan sutradara Fajar Bustomi itu.

"Film Hollywood juga banyak, misalnya Julia Roberts di film Pretty Woman, apa dia harus jadi cewek (bercitra) negatif? Enggak dong. Di sini tuh cuma sisipan, bukan sesuatu negatif karena dia cuma pekerja di kafe malam. Sudah bersuami juga, tetep jadi perempuan yang sangat baik," ujar Aura.

"Di masa anak-anak Ningsih ini seorang pelindung dari adik-adik yang kecil, sampai dewasa, tdak ada yang melenceng. Dia pejuang anak-anak," tambah aktor yang berperan sebagai suami Aura, Teuku Rifnu Wikana.

[Baca juga: Aura Kasih: Gue Sudah Melupakan Masa Lalu, Kok Dibuka Lagi]

Selain mereka, beberapa aktor kenamaan Tanah Air turut meramaikan Surat Kecil untuk Tuhan. Di antaranya, aktor Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, Ben Joshua, dan Lukman Sardi.

Rencananya, film produksi Falcon Pictures ini akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada Agustus 2017 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com