Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gemerlap Pembukaan Konser Rossa

Kompas.com - 13/04/2017, 21:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Alunan lagu "Kembali" membahana di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017) malam.

Suara merdu nan riang penyanyi Rossa terdengar membawakan singel utama dalam album kelimanya itu. Lagu bertempo up beat itu membuka konser Rossa: The Journey of 21 Dazzling Years yang dimulai pukul 20.30 WIB.

Mengenakan gaun biru tua yang menjuntai panjang dengan aksen manik-manik mewah, tak menghalangi Rossa tampil energik. Kelap kelip lampu warna-warni yang menyorot panggung membuat suasana semakin gemerlap.

Keseruan berlanjut ke lagu "Malam Pertama" dari album Rossa berjudul Yang Terpilih (2007) dengan iringan megah dari Tohpati Orkestra.

Untuk mempermanis penampilannya, ibu satu anak ini menyajikan koreografi apik bersama beberapa penari latar yang memainkan tongkat berwarna.

Rossa melengkapi aksi pembuka itu dengan lagu "Tak Sanggup Lagi" yang mengundang sorak sorai ribuan penonton yang hadir.

"Akhirnya malam ini terjadi juga. Malam ini salah satu malam yang selalu saya mimpikan. Malam ini mengingatkan saya bahwa sudah 21 tahun saya berkarya di industri musik Indonesia. Itu semua karena kamu semua yang ada di sini," kata Rossa di ujung penampilannya yang lagi-lagi dihadiahi tepuk tangan dan sorakan.

"Malam hari ini saya disuruh Jay Subiakto bersenang-senang. Terima kasih karena menjadikan saya wanita yang kau pilih," tambahnya yang lalu membawakan lagu "Wanita yang Kau Pilih".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com