Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Rossa "Curhat" di Hadapan 5.000 Orang

Kompas.com - 14/04/2017, 13:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya sajian lagu-lagu hits yang disuguhkan penyanyi Rossa dalam konsernya yang bertajuk The Journey of 21 Dazzling Years, Kamis (13/4/2017) malam.

Ibu satu anak ini juga menyelipkan curahan hatinya (curhat) di hadapan ribuan penonton yang memenuhi area Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan.

"Saya datang ke Jakarta 21 tahun lalu, jadi utusan daerah dari Sumedang. Nyanyi dari panggung ke panggung, dibayar juga enggak," ucap Rossa di panggung.

"Kapan lagi saya curhat di depan 5.000 orang?" ujar pemilik nama lahir Sri Rossa Roslaina itu sambil tertawa kecil.

Mendapat seruan dan tepuk tangan, ia melanjutkan bercerita tentang awal mula perjuangannya menapaki karier di industri musik Tanah Air. Rossa menyebut beberapa orang yang ia anggap begitu berjasa dalam perjalanan kariernya selama 21 tahun.

"Dulu tahun 1999, saya diperdengarkan lagu 'Tegar'. Lagu yang menjadi momen terbaik dalam hidup saya. Ketemu Melly, curhat saya ke dia dibikinin lagu. Banyak curhat saya, makin banyak lagu he-he-he," ujar Rossa.

Terakhir, ia memperkenalkan salah seorang musisi yang begitu berpengaruh dalam karya-karya musiknya.

"Dia ajarin saya bagaimana bernyanyi biar orang yang denger suka dan jadi komersil. Yovie Widianto!" seru Rossa yang mengantarkan kemunculan sang pianis dan pencipta lagu kawakan ke panggung.

Yovie duduk di depan grand piano hitam lalu memainkan lagu "Terlalu Cinta" dan "Kini" mengiringi vokal merdu Rossa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com