Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Choi Cul Ki, Sang Pionir dari "Eat-ertainment"

Kompas.com - 14/04/2017, 14:59 WIB
Sintia Astarina

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Jika pernah menyaksikan pertunjukan teatrikal non-verbal bertema masak-memasak berjudul Nanta, mungkin Anda mengenal Choi Chul Ki, sang kreator di balik itu.

Dapat dikatakan ia adalah pionir eat-ertainment karena mampu mengolaborasikan makanan dan hiburan.

"Saya pertama kali membuat Nanta itu beberapa tahun lalu. Nanta dimainkan di berbagai negara di Asia, Eropa, dan Amerika," kata Choi Chul Ki saat dijumpai di Sessions Hard Rock Hotel, Resorts World Sentosa (RWS), Kamis (13/4/2017).

"Setelah itu saya membuat skenario baru yang berjudul Jump. Itu seperti bentuk lain Nanta," sambungnya.

Kini, ia hadir dengan pertunjukan teatrikal terbaru berjudul Chef: Bibimbab vs Chili Crab. Untuk diketahui, bibimbap adalah makanan asal Korea Selatan, sedangkan chilli crab adalah makanan khas Singapura.

Pertunjukan ini akan mempertontonkan kompetisi di antara kedua makanan tersebut guna menentukan makanan mana yang paling juara.

[Baca juga: Pertarungan Bibimbap dan Chili Crab dalam "Cooking Show"]

Maka, tak heran apabila Chef: Bibimbab vs Chili Crab ini merupakan menggabungkan pemain lokal Singapura dan Korea Selatan. Nantinya akan ada pula gabungan antara tarian, nyanyian acapela, beatboxing, martial arts, hingga break dance.

"Dengan menggabungkan unsur-unsur itu, saya berharap para penonton tak cuma bisa menikmati Chef lewat mata atau telinga saja, tapi lewat rasa makanan juga," kata Choi Chul Ki.

Masih seperti pertunjukan-pertunjukan sebelumnya, kali ini Choi Kul Ki tetap akan memasukkan unsur komedi sebagai hiburan.

[Baca juga: Sulitnya Memilih Pemain Pertunjukan "Chef: Bibimbap vs Chili Crab"]

"Saya belum pernah membuat pertunjukan (food battle) seperti ini. Ini pertama kalinya saya membuat Chef: Bibimbap vs Chili Crab," ujarnya.

"Harapannya akan ada banyak yang menonton. Kalau sukses, bisa ditampilkan di seluruh dunia," katanya lagi.

Pertunjukan Chef: Bibimbab vs Chili Crab sendiri akan ditampilkan di Resorts World Theatre, RWS Singapura pada 10 Juni-22 Juli 2017.

Tiket sudah bisa didapatkan di laman situs web Sistic atau di gerai penjualan tiket di Resorts World Theatre. Harga tiket yang dijual bervariasi, mulai dari Rp 360.000 hingga Rp 1.120.000.

[Baca juga: Ini Dia Bocoran Pertunjukan Teatrikal "Chef: Bibimbap vs Chili Crab"]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com