Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringoame dan Taro Hadiri Ajang Cosplay Ennichisai 2017 di Jakarta

Kompas.com - 15/04/2017, 18:12 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua karakter terkenal asal Jepang, Ringoame dan Taro hadir dalam ajang cosplay di gelaran Ennichisai 2017 yang akan diadakan di Little Tokyo Ennichisai Blok M, Jakarta Selatan pada 13-14 Mei 2017.

Cosplay atau kostumasa, dikenal sebagai seni meniru dan merias wajah serta tubuh yang dilakukan para penampilnya supaya terlihat mirip dengan tokoh favorit mereka. Mereka pun bisa menggunakan makeup atau memakai kostum karakter tersebut.

Nah, untuk diketahui, Ringoame adalah karakter apple candy populer yang muncul dalam animasi Idol Master Diary. Lalu, Taro adalah performer cosplay terkenal dari Jepang. Keduanya mengaku senang bisa diundang ke Indonesia.

"Masyarakatnya sangat ramah dan infrastrukturnya bagus," ujar Taro dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Rupanya, tak hanya dari Jepang, akan adapula penampil cosplay asal Indonesia. Pihak penyelenggara, PT Sekaichi International turut mengajak penyanyi Meibin Malelak sebagai Blackmoon dalam Sailor Moon, pesinetron Rere Regina sebagai Zuka, dan Rina Herkianto yang akan menjadi Komagata Yumi.

"Aku memakai baju Blackmoon, salah satu karakter anatgonis dari film animasi Sailor Moon yang digemari seluruh anak di Jepang. Baru sekali pakai kayak gini, seneng banget," ujar Meivin.

Di tahun kedelapannya ini, Ennichisai tetap akan menyuguhkan acara kuliner, seni, serta kebudayaan tradisional dan modern Jepang.

Menurut Presiden PT Seka Ichi International Japan, Nagayatsu, Indonesia merupakan tempat potensial untuk menampilkan penampilan cosplay.

"Kami berharap kehadiran kami di sini dapat memperluas lagi cosplay di Indonesia. Dan kami akan membawa artis-artis cosplay yang lebih banyak lagi ke Indonesia," ujar Nagayatsu.

Di sisi lain, Ennichisai 2017 juga akan dimeriahkan dengan lomba cosplay tingkat SMA se-Jabodetabek yang akan diadakan si Food Street Hotel Sahid pada 14 Mei 2017, pukul 10.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com