Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JFlow Kemas 10 Lagu Slank dalam "Slank Me"

Kompas.com - 15/04/2017, 20:59 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi penyanyi rap JFlow, grup band Slank adalah salah satu inspirasinya dalam bermusik. Pada 2015 lalu, ia sempat membuat sebuah mashup song berjudul "Slank Me" yang terdiri dari 10 lagu-lagu Slank.

Ketika ditemui di dalam acara Jakarta Beragam (JakGram) di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/4/2017), JFlow berduet dengan Nath The Lion membawakan lagu ini secara langsung di hadapan para Slankers.

Dari 10 lagu yang dipakai JFlow, beberapa di antaranya ialah "Mars Slank", "Ku Tak Bisa, "I Miss You But I Hate You", "Balikin", dan "Virus". JFlow sendiri membuat lagu ini sebagai bentuk kekaguman dan apresiasinya untuk Slank.

"Idenya mau mempersembahkan tribute untuk Slank yang sudah menjadi ikon seniman yang sesungguhnya, seniman yang berkarya dan bergerak," kata pemilik nama lengkap Joshua Matulessy tersebut.

"Liriknya itu potongan dari 10-11 lagu Slank dicampur lirik tambahan saya sendiri jadi lagu baru," sambungnya.

Saat membawakan lagu ini, ia pun juga mengajak para Slankers untuk bernyanyi bersama. Bahkan, Bimbim Slank tampak merekam keseruan Slankers menyanyikan "Slank Me" lewat Insta Story-nya.

Berikut adalah video JFlow bawakan "Slank Me".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com