Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan Berhasil Kumpulkan Rp 75 Juta untuk Julia Perez

Kompas.com - 17/04/2017, 08:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perancang busana dan pembawa acara Ivan Gunawan berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 75 juta untuk sahabatnya, penyanyi dangdut Julia Perez.

Sebagai informasi, Ivan menjadi salah satu operator atau penerima telepon dari masyarakat yang ingin menyumbang dalam malam penggalangan dana "Peduli Sahabat Jupe" di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017).

[Baca juga: Hari Ini, Penggalangan Dana untuk Julia Perez Digelar]

Dana tersebut nantinya untuk membantu meringankan biaya pengobatan kanker serviks stadium empat yang Jupe derita.

"Tadi Igun dapet kurang lebih sekitar Rp 75 juta selama Igun ngangkat telepon," ujarnya.

"Insya Allah yang nelepon transfer beneran ye. Jadi uang yang bisa masuk segera disalurkan untuk kesehatan Jupe," tambah Ivan.

[Baca juga: Maia Estianty Sumbang Rp 100 Juta untuk Julia Perez]

Ia bersyukur begitu banyak masyarakat yang antusias memberi dukungan kepada Jupe. Baik itu dalam bentuk materil maupun moril.

Selama Ivan bertugas sebagai operator, Ivan juga banyak menerima masukan untuk Jupe dari beberapa pejuang kanker yang menelepon.

"Alhamdulillah antusiasnya banyak. Banyak yang telepon iseng juga. Terus udah gitu ada Igun terima telepon dari beberapa survivor kanker juga, ada yang nyaranin Jupe berobat di mana, semuanya Igun cuma bisa tampung," ujar Ivan.

[Baca juga: Sandiaga Uno Sumbangkan Rp 333 Juta untuk Julia Perez]

Ada puluhan pekerja seni yang berpartisipasi dalam malam penggalangan dana untuk Jupe tersebut.

Di antaranya Vina Panduwinata, Ruben Onsu, Syahrini, Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad, Zaskia Gotik, Kristina, Dewi Perssik, Once, Luna Maya, Wulan Guritno.

Kemudian ada Rachel Maryam, Maia Estianty Eko Patrio, Marcella Zalianty, Cut Tari, Ryan D'MASIV, Baim Wong, Vega Darwanti, Siti Badriah, Olga Lydia, Ibnu Jamil, dan lainnya.

Yang ingin menyumbangkan dana untuk Jupe, Eko mengatakan, bisa mengirim bantuan lewat nomor rekening BRI 039001000811301 atas nama Peduli Sahabat.

Pihaknya juga menggandeng lama kitabisa.com guna mendukung inisiatif tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com