Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Juta Rupiah Terkumpul untuk Julia Perez

Kompas.com - 17/04/2017, 14:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dana lebih dari ratusan juta rupiah terkumpul dalam acara penggalangan dana "Peduli Sahabat Jupe" yang digelar di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) malam.

Dana tersebut nantinya untuk membantu meringankan biaya pengobatan kanker serviks stadium empat yang Jupe derita.

Angka ratusan juta rupiah itu merupakan total donasi dari penggemar, masyarakat, tokoh politik, pengusaha, dan pesohor hiburan Tanah Air untuk meringankan beban biaya pengobatan Julia Perez.

Sebut saja artis musik Maia Estianty dan seorang pengusaha yang masing-masing mendonasikan Rp 100 juta untuk pelantun "Aku Rapopo" itu.

[Baca juga: Maia Estianty Sumbang Rp 100 Juta untuk Julia Perez]

Lalu, calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno menyatakan akan menyumbang Rp 333 juta. Kemudian ada pula bantuan dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan senilai Rp 119 juta.

[Baca juga: Sandiaga Uno Ingin Sumbangkan Rp 333 Juta untuk Julia Perez]

Ditambah lagi, perancang busana Ivan Gunawan yang berhasil mengumpulkan Rp 75 juta lewat sambungan telepon dari masyarakat yang ingin menyumbang.

"Tadi Igun dapet kurang lebih sekitar Rp 75 juta selama Igun ngangkat telepon," ujarnya usai acara.

[Baca juga: Ivan Gunawan Berhasil Kumpulkan Rp 75 Juta untuk Julia Perez]

Sementara itu, dari laman kitabisa.com yang menjadi partner penggalangan dana tersebut juga telah terkumpul per hari ini, Senin (17/4/2017), senilai Rp 53.932.233 dari 273 penyumbang.

Pembukaan rekening sudah dilakukan sejak Kamis (13/4/2017) lalu.

Ada puluhan pekerja seni yang turut berpartisipasi dalam malam penggalangan dana untuk Jupe tersebut.

Di antaranya Vina Panduwinata, Ruben Onsu, Syahrini, Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad, Zaskia Gotik, Kristina, Dewi Perssik, Once, Luna Maya, Wulan Guritno.

Kemudian ada Rachel Maryam, Maia Estianty Eko Patrio, Marcella Zalianty, Cut Tari, Ryan D'MASIV, Baim Wong, Vega Darwanti, Siti Badriah, Olga Lydia, Ibnu Jamil, dan lainnya.

Sahabat Jupe, pedangdut Ayu Ting Ting, mengungkapkan bahwa hingga saat ini penggalangan dana tersebut masih terbuka untuk umum.

Maka, bagi yang ingin menyumbangkan dana untuk Jupe, bisa mengirim bantuan lewat nomor rekening BRI 039001000811301 atas nama Peduli Sahabat. Juga bisa mengakses lama kitabisa.com dan mendukung inisiatif tersebut.

"Saya belum tahu (total sumbangan), tapi kami masih terus buka kok. Jadi enggak ada namanya rekening tertutup," kata Ayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com