Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cita Citata Bakal Rilis Singel di New York

Kompas.com - 17/04/2017, 17:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Cita Cita yang baru saja merilis merilis singel terbarunya berjudul "NYCita", bakal meluncurkan lagi lagu tersebut dalam versi bahasa Inggris di New York, Amerika Serikat.

Namun, sejauh ini ia masih merahasiakan jadwal pasti kapan "NYCita" versi bahasa Inggris itu diluncurkan di Negeri Paman Sam.

"Lagunya menceritakan tentang New York, kota yang tak pernah tidur. Genrenya R&B. Cita juga bakal merilis single ini di New York nanti," ujar Cita dalam peluncuran singelnya itu di Epiwalk, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Ia merekam lagu "NYCity" selama sembilan hari di New York pada September 2016 lalu. Lalu mengapa baru sekarang Cita merilisnya?

"Perlu pematangan konsep karena kami enggak mau sembarangan rilis-rilis aja, tapi pengin konsep luar biasa. Ini programnya besar dan bisa rekaman di sana itu kebanggaan buat Cita. Ini adalah satu langkah buat Cita dalam berkarya dan pengalaman baru," katanya.

Pelantun "Sakitnya Tuh di Sini" itu mengaku merasakan perbedaan antara proses rekaman di Amerika dengan yang selama ini ia jalani di Tanah Air. Karena itulah, Cita perlu beradaptasi dahulu.

"Cita awalnya kaget juga, speechless, kok bisa sih Cita sebagai penyanyi dangdut yang notabene Cita baru. Kalau Cita penyanyi senior mungkin okelah, tapi Cita baru. Tapi karena ada kesempatan, alhamdulillah, rezeki enggak boleh ditolak," ujarnya.

Lantas apakah dengan kesempatan ini Cita akan menjadi go international karena "NYCita" dilempar ke pasar musik AS?

"Cita tidak pernah berpikir demikian, tapi yang pasti Yonder Music memberikan jembatan buat Cita berkarier lebih baik lagi. Ini adalah pengalaman luar biasa mudah-mudahan melangkah lebih baik," kata Cita.

"Kali ini kami ingin membawa musisi Tanah Air, Cita Citata dengan musik dangdutnya yang khas Indonesia untuk go international dengan merilis singel "NYCita" di New York. Menurut kami, Cita sudah lebih dari siap untuk memperdengarkan musiknya di negara lain," timpal Founder dan CEO Yonder Music, Adam Kindron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com